Kembali Cedera, Andy Murray Kecewa Tak Tampil di Australia Terbuka 2020

Minggu, 29 Desember 2019 14:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
© Fred Lee/Getty Images
Impian Andy Murray untuk kembali meraih gelar Grand Slam di sektor tunggal putra Australia Terbuka 2020 pun pupus setelah menarik diri karena cedera. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Impian Andy Murray untuk kembali meraih gelar Grand Slam di sektor tunggal putra Australia Terbuka 2020 pun pupus setelah menarik diri karena cedera.

INDOSPORT.COM - Impian Andy Murray untuk kembali meraih gelar Grand Slam di sektor tunggal putra Australia Terbuka 2020 pun pupus setelah menarik diri karena cedera.

Petenis berusia 32 tahun telah berjuang melawan masalah cedera panggul yang telah membuatnya hanya mampu bermain satu kali di Piala Davis pada November lalu.

Ingin membalas hal tersebut, ia dikabarkan menekuni sesi latihan untuk memulihkan staminanya. Sayangnya, petenis asal Inggris tersebut lagi-lagi harus mengalami cedera.

"Saya telah bekerja sangat keras untuk kembali bisa bermain di level atas. Namun, mimpi itu pupus dan saya tidak akan bisa bermain di Australia pada Januari nanti," kata Murray dikutip dari Tennis 365.

Menurutnya, setelah Australia Terbuka 2019, dirinya pun tak yakin apakah bisa kembali bermain di turnamen yang sama. Ia sangat berharap bisa kembali namun cedera kembali mengecewakannya.

“Sayangnya performa saya kembali menurun baru-baru ini dan sebagai tindakan pencegahan, kami harus menyelesaikannya sebelum saya kembali ke kompetisi lagi,” tukasnya.

Murray sekarang akan memfokuskan diri agar bisa kembali bertanding di turnamen berikut, seperti ajang Montpelier Open yang akan berlangsung pada Februari nanti.

Tentu saja hal ini tak hanya mengecewakan bagi Murray, namun juga bagi sebagian besar fans yang sudah lama menanti kembali kemunculan sang petenis di lapangan.