Rafael Nadal Yakin Pemain Muda Banyak Menangkan Grand Slam di 2020

Senin, 30 Desember 2019 02:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© TPN/Getty Images
Rafael Nadal selebrasi usai mengalahkan Daniil Medvedev di Nitto ATP Finals 2019. Copyright: © TPN/Getty Images
Rafael Nadal selebrasi usai mengalahkan Daniil Medvedev di Nitto ATP Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal yakin pemain generasi berikutnya bisa memenangkan banyak gelar Grand Slam tahun depan, dan tidak berpikir pemain di peringkat tiga besar akan kembali mendominasi.

Grand Slam kerap dimenangkan oleh Rafael Nadal, Roger Federer, serta Novak Djokovic. Namun para pemain lebih muda sudah mulai membuka jalan menuju kemenangan.

Misalnya saja Dominic Thiem telah mencapai final di Perancis Terbuka dua tahun berturut-turut, dan Daniil Medvedev mencapai final AS Terbuka musim lalu. Ketiga gelar tersebut dimenangkan oleh Nadal.

"Saya tidak berpikir bahwa Tiga Besar akan memenangkan keempatnya," kata Nadal seperti dikutip dari Tennis 365. “Seorang pemain muda akan menjadi juara di tahun depan.”

Nadal sendiri kini berada di peringkat 1 dunia dengan 9.985 poin. Sementara itu, Djokovic ada di peringkat ke dua dunia. Di posisi ke tiga, ada petenis Swiss, Federer.

Sementara itu, dua petenis muda, Thiem dan Medvedev berada di posisi ke empat dan ke lima. Petenis muda asal Yunani, Stafonos Tsitsipas berada di peringkat ke enam WTA.

Untuk diketahui, Nadal, Djokovic dan Federer kini telah berusia di atas 30 tahun. Sementara Thiem, Medvedev dan Tsitsipas masih berusia sekitar 20 tahunan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%