Kepala Pelatih Timnas Bulutangkis Jepang Akui 2 Ganda Putra Indonesia Kuat

Rabu, 1 Januari 2020 19:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Kepala pelatih timnas bulutangkis Jepang, Park Jang-hoon mengakui kekuatan dua pasangan ganda putra Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Kepala pelatih timnas bulutangkis Jepang, Park Jang-hoon mengakui kekuatan dua pasangan ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih timnas bulutangkis Jepang, Park Jang-hoon mengakui kekuatan dua pasangan ganda putra Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Park pada saat ditanyai langsung oleh media Jepang, Badminton Spirit, bagaimana soal performa pebulutangkis Jepang di tahun 2019.

Park Jang-hoon pun mengakui kalau kunci utama saat ini adalah seberapa jauh pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe berhasil meraih poin Olimpiade.

"Saya pikir ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang berperingkat tinggi di peringkat dunia sudah bermain dengan baik," katanya.

"Pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe ada di tempat keenam, dan saya pikir poin kuncinya adalah seberapa jauh Endo/Watanabe dapat melangkah jauh untuk meraih poin Olimpiade," ujar Park dikutip dari media Badminton Spirit.

Selain itu, Park Jang-hoon juga menyebut kekuatan dua pasangan Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi yang terkuat di luar Jepang.

"Di luar negeri, saya pikir Indonesia yakni Gideon/Sukamulyo dan Setiawan/Ahsan dan China yakni Li Junhui/Liu Yu-chen kuat," pungkasnya.

Di tahun 2019, hanya pasangan Endo/Watanabe yang bisa mengalahkan Kevin/Marcus sebanyak lima kali, tetapi mereka juga kalah lima kali di tangan Ahsan/Hendra.