PBSI-nya Malaysia Ketar-ketir Jelang Piala Thomas-Uber

Kamis, 2 Januari 2020 08:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Direktur Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengkhawatirkan nasib tim bulutangkis Malaysia jelang Piala Thomas-Uber. Copyright: © Indosport.com
Direktur Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengkhawatirkan nasib tim bulutangkis Malaysia jelang Piala Thomas-Uber.

INDOSPORT.COM - Direktur Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengkhawatirkan nasib tim bulutangkis Malaysia jelang Piala Thomas-Uber.

Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 wilayah Asia akan berlangsung di Filipina pada 11-16 Februari mendatang. Dilansir dari laman The Star, Wong Choong Hann meminta skuat bulutangkis Malaysia untuk bersiap karena  negara pesaing akan memasang pemain terkuat mereka. 

"Setiap negara tentu akan mengusung skuat terbaik mereka. Pasalnya, laga tersebut tak hanya sebagai kualifikasi Piala Thomas dan Uber, melainkan juga sebagai poin untuk lolos ke Olimpiade 2020," ujar Choong Hann. 

"Cina, Jepang, Indonesia, dan Taiwan akan menjadi tim yang harus berhasil dikalahkan, sementara India, Thailand, Korea Selatan, dan Hong Kong juga sangat kuat," imbuhnya. 

Untuk Piala Uber, tampaknya sangat  sulit bagi Malaysia untuk bersaing memperebutkan empat tiket dengan China, Indonesia, Thailand, dan Korea Selatan yang bakal bergabung dengan Jepang 

Meski begitu, setidaknya Wong Chong Hann dan BAM masih meyakini tunggal putranya bisa lolos ke Piala Thomas. 

"Ada beberapa kemungkinan bagi kami melangkah ke Aarhus. Tim putra kami berada di peringkat ketujuh atau kedelapan dunia dan kami bertujuan menembus posisi empat besar," ujar Wong Choong Hann.

Piala Thomas dan Uber 2020 sendiri akan digelar di Aarhus, Denmark pada 17-24 Mei 2020. Tim Negeri Jiran sudah mengalami puasa gelar cukup lama, terakhir meraih kemenangan di tahun 1992.