Perfomanya Anjlok, PV Sindhu Menyebut Dirinya akan Lebih Sabar

Jumat, 3 Januari 2020 18:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter @Pvsindhu1
Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu mengaku kalau dirinya bakal lebih sabar lagi di tahun 2020 setelah mengalami keanjlokan performa di tahun 2019 lalu. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu mengaku kalau dirinya bakal lebih sabar lagi di tahun 2020 setelah mengalami keanjlokan performa di tahun 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu mengaku kalau dirinya bakal lebih sabar lagi di tahun 2020 setelah mengalami keanjlokan performa usai Kejuaraan Bulutangkis Dunia di tahun 2019 lalu.

Performa PV Sindhu memang sempat mengalami penurunan drastis seusai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dan hal itu terjadi hingga turnamen BWF World Tour Finals di bulan Desember beberapa waktu lalu.

Dan bisa dibilang, penurunan performanya tersebut terjadi ketika ia ditinggal oleh pelatihnya, Kim Ji-hyun yang memilih hijrah ke Chinese Taipei dan melatih klub bulutangkis yang ada di sana.

Meskipun begitu, PV Sindhu tetap menyebut kalau dirinya masih terus melakukan evaluasi mengenai penurunan performanya di tahun 2019 dan memilih melupakan apa yang sudah terjadi.

"Ya tentu saja. Penting untuk mengetahui kesalahan Anda dan mengatasinya. Saya ingin lebih sabar dalam aspek permainan dan itu sedang berusaha diterapkan pada sesi latihan," ujar PV Sindhu dikutip dari media sportstar.thehindu.com.

Selain itu, PV Sindhu juga menyebut kalau standarisasi pemain top 15 dunia tidak jauh berbeda dan akan selalu berusaha untuk menuju ke hasil yang terbaik di setiap turnamen.

"Terus terang, standar di antara 15 pemain top di dunia adalah sama. Setiap orang selalu siap dan ingin memberikan yang terbaik. Kita harus tetap fokus dan siap dengan Rencana B jika Rencana A tidak berhasil pada hari tertentu. Jadi, tidak ada strategi khusus untuk turnamen apa pun," pungkasnya.

Di babak pertama Malaysia Masters 2020, PV Sindhu akan berhadapan dengan pebulutangkis Rusia, Evgeniya Kosetskaya dan jika menang ia akan berhadapan dengan wakil Jepang, Aya Ohori atau wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan.