3 Keuntungan Persebaya Surabaya dengan Kedatangan Pemain Asal Palestina Mahmoud Eid

Sabtu, 4 Januari 2020 17:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mahmoud Eid dirumorkan akan menjadi pemain asing Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020. Sejumlah keuntungan pun akan dibawa oleh pemain asal Palestina itu.

Hiruk pikuk bursa transfer Liga 1 2020 melahirkan sejumlah rumor panas. Salah satunya terkait klub Persebaya Surabaya yang akan mendatangkan pemain asing muka baru di Indonesia, Mahmoud Eid.

Masih berusia emas untuk ukuran pesepak bola, 26 tahun, Mahmoud Eid lama malang melintang di Liga Swedia, negara yang menjadi tanah kelahirannya.

Selain masih dalam usia emas, jika sampai nantinya benar merapat ke Liga 1 2020 bersama Persebaya Surabaya, kehadiran Mahmoud Eid nyatanya bisa menghadirkan sejumlah keuntungan lainnya.

Apa saja itu, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Multiposisi

Keuntungan pertama yang akan dihadirkan Mahmoud Eid ke Persebaya Surabaya dengan kehadiranya adalah tipikalnya bermain versatile atau bisa ditempatkan di berbagai posisi.

Selain posisi utamanya sebagai penyerang tengah, Mahmoud Eid  juga bisa dimainkan sebagai winger kanan, winger kiri, sayap kanan atau kiri, hingga gelandang tengah.

Dengan tipikal seperti itu, tentu menjadi keuntungan buat Persebaya Surabaya. Karena bukan hanya bisa mengisi berbagai pos yang dibutuhkan, dengan tipikal sebagai pemain versetile, Mahmoud Eid  juga bisa diandalkan ketika pelatih menerapkan formasi yang dinamis. Dimana pemainnya harus bergerak, bertukar posisi di sata pertandingan berlangsung.

Pengalaman di Timnas

Keuntungan lainnya dengan kehadiran Mahmoud Eid untuk Persebaya adalah bahwa pemain 26 tahun itu merupakan sosok yang berpengalaman di level internasional.

Sebab, selain malang melintang di Liga Swedia, Mahmoud Eid  tercatat juga pernah memperkuat Timnas Palestina. Setidaknya 17 caps berhasil dirasakan Mahmoud Eid  dengan torehan satu gol bersama Timnas Palestina.

Pengalaman itu menjadi menguntungkan buat Persebaya Surabaya, pengalaman Mahmoud Eid  di level internasional akan sangat berarti buat Bajul Ijo yang akan bermain di kompetisi ASEAN Club Championship (ACC).

Asia

Berkaitan dengan label Mahmoud Eid sebagai pemain Timnas Palestina, Persebaya Surabaya juga mendapatkan keuntungan kuota pemain asingnya (umum) yang tak akan berkurang.

Sebab dengan kualitas Eropa yang dimilikinya, Mahmoud Eid  merupakan pemain yang memiliki paspor ganda (Swedia dan Palestina). Dengan paspor Palestina itu, Mahmoud Eid bisa membuat Persebaya Surabaya cukup mendaftarkannya sebagai pemain asing asal Asia.

Dengan begitu, kuota tiga pemain asing (umum) yang dimiliki Persebaya Surabaya tetap aman, dan bisa digunakan untuk mendatangkan pemain dari benua lain di luar Asia.