Disebut Tua oleh Zverev, Ini Reaksi Berkelas Federer

Minggu, 5 Januari 2020 19:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Frankln Jácome/Agencia Press South/Getty Images
Roger Federer dan Alexander Zverev di konferensi pers laga ekshibisi. Copyright: © Frankln Jácome/Agencia Press South/Getty Images
Roger Federer dan Alexander Zverev di konferensi pers laga ekshibisi.

INDOSPORT.COM - Satu hari setelah kalah dari Bryan bersaudara di nomor ganda, Roger Federer dan Alexander Zverev kembali ke lapangan di edisi pertama dari Hangzhou Tmall Cup International Tennis Invitational Tournament.

Di laga nomor tunggal, Federer berhasil mengalahkan Zverev dengan 6-1, 6-7, 6-2 dan menutup musim 2019 dengan kemenangan.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan kelima antara Federer melawan Zverev dalam 40 hari terakhir setelah keduanya melakoni laga ekshibisi di Amerika Selatan dan Meksiko pada 19 – 24 November lalu. Federer mencetak kemenangan di Santiago, Mexico City, dan Quito, sementara Zverev menang di Buenos Aires.

Tetapi sebelum laga di mulai kedua petenis tersebut menghadiri acara konferensi pers, ada yang bertanya ke Zverev apakah dirinya bisa membawa gelar Grand Slam pada tahun 2020.

"Mungkin ada juara Grand Slam yang baru, saya rasa orang-orang tua akan memenangkan pertandingan semua tahun depan,” ujar Zverev mengarah kepada Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic, sebagaimana dilansir dari laman Tennisworldusa.

Setelah menjawab pertanyaan tersebut sontak petenis berusia 21 tahun itu berhenti sesaat dan menoleh ke arah Federer,  yang saat itu duduk tepat di sampingnya.

Terlihat Zverev sedikit malu, lalu buru-buru memberikan klarifikasi dan meminta maaf ke Federer bahwa dirinya tidak bermaksud mengatakan kalau Federer sudah tua.

Sontak dari pertanyaan tersebut Federer bereaksi dengan tertawa terbahak-bahak dan tidak merasa tersinggung sama sekali. Petenis 38 tahun pun langsung mengiyakan bahwa ia memang sudah tua. Ini menunjukkan hubungan yang baik antara dua bintang tenis tersebut.

Saat ini Zverev mempersiapkan diri untuk bermain di ajang ATP pada minggu ini, sedangkan Federer lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarganya. Menurutnya keluarga adalah prioritas utama dan baru akan memulai musim 2020 di Australia Terbuka.

Penulis: Kurnia Sandi