Hadapi China di Babak Pertama Malaysia Masters 2020, Ahsan/Hendra Lakukan Hal Ini

Minggu, 5 Januari 2020 09:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mengawali musim 2020 dengan melawan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan pada putaran pertama Malaysia Masters 2020 Copyright: © badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mengawali musim 2020 dengan melawan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan pada putaran pertama Malaysia Masters 2020

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mengawali musim 2020 dengan melawan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan pada putaran pertama Malaysia Masters yang berlangsung pada 7-12 Januari mendatang.

Laga babak pembuka Malaysia Masters 2020 akan menjadi pertemuan kedua dari kedua ganda putra tersebut, setelah sebelumnya berhadapan di Fuzhou China Open pada November 2019 lalu.

Pada pertemuan tersebut Ahsan/Hendra keluar sebagai pemenang setelah bertarung dalam tiga game dengan skor 21-11, 18-21, 30-29 dalam waktu lebih dari satu jam.

“Iya ketemu mereka lagi,” kata Hendra Setiawan, dilansir dari laman Antara.

Dalam persiapan untuk menghadapi Ou/Zhang, Ahsan/Hendra akan melihat kembali video pertandingan tersebut untuk melihat pola permainan lawan dan menentukan strategi saat bertanding di turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut.

Ahsan/Hendra akan berangkat menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (05/01/20) hari ini, untuk mengikuti turnamen tersebut dan kemudian diikuti turnamen di Tanah Air, Indonesia Masters pada 14-19 Januari 2020.

Pasangan ganda putra yang sedang memburu tiket Olimpiade Tokyo 2020 itu tahun ini akan mengikuti tujuh turnamen hingga Juni mendatang.

Mereka berharap mampu secara konsisten mencapai setidaknya semifinal pada setiap turnamen yang diikuti untuk mengamankan tempat di Olimpiade yang kualifikasinya berakhir pada April nanti.

Berdasarkan hasil pengundian yang disiarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), selain Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia yang berlaga di Malaysia adalah unggulan teratas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfina/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.