Bertemu Unggulan Thailand di Malaysia Masters 2020, Ini Tuntutan untuk Gregoria

Selasa, 7 Januari 2020 14:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dituntut untuk tak lengah saat menghadapi unggulan Thailand, Ratchanok Intanon di babak pertama Malaysia Masters 2020 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dituntut untuk tak lengah saat menghadapi unggulan Thailand, Ratchanok Intanon di babak pertama Malaysia Masters 2020

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dituntut untuk tidak lengah saat menghadapi unggulan Thailand, Ratchanok Intanon di babak pertama Malaysia Masters 2020.

Tuntutan serta peringatan tersebut disampaikan oleh Kepala Pelatih Tunggal Putri Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky.

Meski kerap bertemu dengan Ratchanok Intanon, namun Rionny meminta Gregoria untuk tetap waspada saat melawan unggulan dari Negara Gajah Putih tersebut.

“Hasil undiannya ketemu Ratchanok di babak awal. Gregoria Mariska sering sekali bertemu Ratchanok. Tapi inilah hasil undian, harus dihadapi. Yang penting, jangan sampai lengah sepanjang permainan,” kata Rionny , dilansir dari laman resmi PBSI.

Berdasarkan catatan BWF, Gregoria dan Ratchanok sudah bertemu di enam turnamen sebelumnya. Dari enam pertemuan tersebut, Gregoria belum pernah menang sekali pun atas pebulutangkis rangking lima dunia itu.

“Gregoria sudah beberapa kali bertemu Ratchanok. Dia (Gregoria) pasti dia sudah tahu apa saja yang mesti diantisipasi, misalnya pukulan-pukulannya yang berbelok tajam dan lain-lain. Semua itu harus diantisipasi,” ujar Rionny.

Jelang laga babak pertama Malaysia Masters 2020 itu, Rionny pun mengingatkan agar Gregoria bisa bermain lebih fokus lagi, sehingga hasil yang akan diperoleh nanti juga jauh lebih baik.

Ia juga menekankan bahwa Gregoria Mariska harus lebih fokus terutama saat poin-poin terakhir, dan harus konsisten dalam mengendalikan jalannya pertandingan.

Turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2020 akan diselenggarakan mulai 7 -12 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia dan diikuti oleh sederet atlet bintang dari berbagai penjuru dunia.