Indonesia Wajib Waspada, Brunnei Darussalam Serius Bangun Dinasti Bulutangkis Baru

Selasa, 7 Januari 2020 19:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Langkah nyata akhirnya diambil oleh Asosiasi Bulutangkis Brunei Darussalam (BNBA) untuk membangun dinasti bulutangkis di wilayah ASEAN untuk menyaingi Indonesia. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Langkah nyata akhirnya diambil oleh Asosiasi Bulutangkis Brunei Darussalam (BNBA) untuk membangun dinasti bulutangkis di wilayah ASEAN untuk menyaingi Indonesia.

INDOSPORT.COM - Langkah nyata akhirnya diambil oleh Asosiasi Bulutangkis Brunei Darussalam (BNBA) untuk membangun dinasti bulutangkis di wilayah ASEAN untuk menyaingi Indonesia.

Dilansir dari media xinhuanet.com dari Buletin Borneo, BNBA resmi menandatangani MoU dengan salah satu apparel bulutangkis ternama dunia di salah satu hotel yang ada di Brunei Darussalam.

Perwakilan BNBA, yakni Presiden Haji Hamzah melakukan penandatangan kesepakatan dengan Marketing Executive Officer apparel olahraga bulutangksi ternama tersebut, yakni Leonard Lai Hwa Tong.

Presiden BNBA pun menyebut kalau kesepakatan tersebut dibuat demi memajukan cabang olahraga bulutangkis di Brunei Darussalam yang selama ini selalu kalah dengan negara-negara ASEAN lain seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Selain itu, adanya kesepakatan tersebut diharapkan bisa membuat BNBA lebih banyak lagi menyelenggarakan Kejuaraan Bulutangkis lokal untuk mendukung kemajuan atlet bulutangkis mereka di dunia internasional.

Kesepakatan tersebut kabarnya akan berlangsung dari Oktober 2019 hingga September 2024 dan semua kegiatan atlet bulutangkis Brunei Darussalam akan didukung langsung oleh sang apparel.

Tentunya dengan kesepatakan tersebut, negara-negara ASEAN lainnya seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand harus waspada terhadap kebangkitan dari bulutangkis Brunei Darussalam yang selama ini tak pernah menjadi ancaman serius.