Terlalu Maruk, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Terancam Didepak dari Timnas Korea

Selasa, 7 Januari 2020 14:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bwfworldtour.bwfbadminton.com
Pebulutangkis spesialisasi ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae terancam didepak dari tim bulutangkis Negeri Ginseng setelah terlalu maruk terhadap sponsor. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton.com
Pebulutangkis spesialisasi ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae terancam didepak dari tim bulutangkis Negeri Ginseng setelah terlalu maruk terhadap sponsor.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis spesialisasi ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae terancam didepak dari tim bulutangkis Negeri Ginseng setelah terlalu maruk terhadap sponsor.

Dilansir dari situs olahraga Badzine, nasib musuh bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berada di ujung tanduk jika dirinya tak berhasil menyelesaikan permasalahan soal kontrak sponsornya pada akhir Januari mendatang.

Permasalahan ini muncul setelah Seo Seung-jae menandatangani kontrak dengan Samsung Electromechanics. Padahal, dua hari sebelumnya, Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) kalau Seo Seung-jae sudah menyepakati kontrak sementara dengan BKA yang sebelumnya telah setuju melakukan kerja sama dengan Bandara Internasional Incheon.

Tetapi, dari pihak Samsung menyebut kalau kontrak sementara yang dibuat dengan Bandara Incheon bertentangan dengan keinginan Seo Seung-jae, tetapi mereka juga tidak menjelaskan bagaimana kesepakatannya dengan sang pemain bisa tercapai.

Tak ingin kisruh ini terus berlanjut Komite Pengembangan Kinerja BKA yang telah melakukan pertemuan pada Selasa (31/12/19) lalu akhirnya memutuskan untuk menunda membuat keputusan apapun hingga 31 Januari 2020 mendatang dan memberikan kesempatan untuk Seo Seung-jae, Incheon dan Samsung untuk segera menyelesaikan masalah mereka.

Aturan soal kontrak ini diketahui telah disebutkan oleh salah satu pejabat BKA yang menjelaskan bahwa terdapat aturan yang melarang pemain untuk melakukan kesepakatan lain di luar kesepakatan tim bulutangkis Korea dan jika itu dilanggar pemain bisa dikeluarkan dari pelatnas Korea.

Tentunya, jika BKA memutuskan menangguhkan Seo Seung-jae, maka mereka akan dihadapkan pada dua kerugian besar di panggung Olimpiade Tokyo 2020, karena peluang sang pemain bersama dengan dua rekannya di ganda putra dan campuran untuk lolos ke Tokyo sangat terbuka lebar.

Seo Seung-jae akan bermain di turnamen Malaysia Masters 2020 yang telah mulai bergulir pada Selasa (7/1/20) hari ini di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.