Menakar Peluang Kevin/Marcus Melawan Musuh Bebuyutan Ahsan/Hendra di Malaysia Masters

Rabu, 8 Januari 2020 20:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan diadang pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di putaran kedua Malaysia Masters 2020, bagaimana peluangnya? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan diadang pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di putaran kedua Malaysia Masters 2020, bagaimana peluangnya?

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan diadang pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di putaran kedua Malaysia Masters 2020, bagaimana peluangnya?

Setelah enam kali berhadapan melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sepanjang tahun 2019, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengawali kiprahnya menghadapi wakil Indonesia di tahun 2020 dengan melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Hal itu terjadi di Malayisa Masters 2020, kala Aaron Chia/Soh Wook Yik harus melawan Kevin Sanjya/Marcus Gideon di putaran kedua, Kamis (09/01/20).

Dengan latar belakang gengsi dua negara dan peringkat yang tak kalah jauh, menarik buat menanti pertandingan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sebab ketika melawan peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menghuni peringkatnya kedelapan, bisa mencuri dua kemenangan. Salah satunya Fuzhou China Open 2019, yang berlangsung pada bulan November 2019.

Tetapi memang ketika melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, situasi akan menjadi lebih berat untuk  Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Karena meski pernah tiga kali bertemu dengan ganda putra Indonesia berjuluk The Minios itu,  Aaron Chia/Soh Wooi Yik tak sekalipun bisa meraih kemenangan

Satu yang mungkin bisa menjadi harapan untuk Chia/Soh, dalam tiga pertemuan itu, mereka selalu bisa menyulitkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Di pertemuan pertama yang berlangsung di Malaysia Open 2018, meski kalah dua set langsung, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat memaksa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus meraih 30 poin untuk bisa memenangkan set kedua.

Selanjutnya di Japan Open 2019 dan Korea Open 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat bisa memaksa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bermain hingga tiga set untuk keluar sebagai pemenang.

Jadi meski kemungkinan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan tetap bisa meraih kemenangan di putaran kedua Malaysia Master 2020 besok, Aaron Chia/Soh Wooi Yik rasanya akan tetap bisa memberikan perlawanan sulit seperti sebelum-sebelumnya.