Serena Williams Yakin Bisa Kejar Rekor Gelar Grand Slam Terbanyak

Rabu, 8 Januari 2020 20:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hannah Peters/Getty Images
Petenis Serena Williams. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Petenis Serena Williams.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, meyakini dapat mengejar rekor gelar Grand Slam terbanyak yang saat ini dipegang oleh legenda tenis Australia, Margaret Court.

Setelah mengklaim mahkota juara ke-23nya saat di Australia Terbuka pada 2017 lalu, Serena memutuskan untuk vakum sejenak dari dunia tenis. Alasannya karena saat itu ia sedang mengandung buah hatinya yang pertama.

Usai vakumnya tersebut, sebetulnya Serena memiliki empat peluang untuk mengejar 24 gelar Grand Slam milik Margaret. Dua di antaranya saat ia sudah sampai di laga final Wimbledon dan AS Terbuka.

Saat ini, adik kandung petenis Venus Williams itu, mengalihkan bidikan ke Australia Terbuka, ajang di mana ia kalah di perempatfinal setahun yang lalu.

Dilansir dari laman berita olahraga Tennis World USA, peraih 23 Grand Slam itu berharap dapat melewati momentum tersebut dan mendapat gelar Grand Slam ke-24nya.

“Saya hampir sampai di sana, dan saya percaya diri untuk mencapainya.” ujar serena.

“Rekor itu berarti banyak untukku dan sekarang aku hanya harus mencapai satu tantangan tersebut,” sambung petenis yang kini menempati peringkat 10 WTA itu.

Pada usianya yang ke-38 ini, Serena akan melakakukan "pemanasan" lebih dahulu di turnamen Auckland Terbuka, sebelum berlaga di Australia Terbuka, yang akan digelar mulai 20 Januari.

Serena Williams memenangkan 12 gelar Grand Slam selama satu dekade terakhir. Saat ini istri dari Alexis Ohanian itu juga berhasil meraih 72 gelar tunggal dalam kariernya, 37 di antaranya ia menangkan dalam satu dekade terakhir.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%