Hasil Bulutangkis Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Tumbangkan Wakil Korea

Jumat, 10 Januari 2020 16:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis perempatfinal Malaysia Masters 2020 antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang melawan wakil Korea Selatan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis perempatfinal Malaysia Masters 2020 antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang melawan wakil Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis perempatfinal Malaysia Masters 2020 antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Indonesia yang melawan Chang Ye-na/Kin Hye-rin dari Korea Selatan.

Di game pertama babak perempatfinal pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 10 Januari 2020 tersebut, Greysia/Apriyani berhasil meraih poin terlebih dulu. Namun, ternyata Ye-na/Hye-rin juga sangat spartan. Sehingga, kejar-kejaran poin sudah terjadi meski pertandingan baru dimulai.

Kedua pihak beberapa kali berhasil menyamakan kedudukan di awal game pertama ini. Namun setelah 6-6, pasangan ganda putri Korea Selatan itu mampu melejit sampai unggul 9-6 dari wakil Indonesia. Akan tetapi, dengan perjuangan keras dari Greysia/Apriyani, mereka bisa unggul 11-10.

Usai jeda interval, Ye-na/Hye-rin ternyata bisa meraih empat poin berturut-turut. Namun meskipun tertinggal jauh, pasangan bulutangkis asal Indonesia mampu menyamakan kedudukan kembali bahkan bisa mengungguli lawannya dengan skor 18-17. Akhirnya, mereka sukses menang 21-19.

Di awal-awal game kedua, permainan berjalan sama panasnya seperti di game pertama. Namun kali ini, Greysia/Apriyani bermain lebih baik dan mampu melejit meninggalkan lawannya. Akhirnya, mereka bisa unggul 11-9 sampai jeda interval.

Usai interval, pasangan pebulutangkis Indonesia kembali mendapat poin lebih dulu. Namun di sisi lain, Ye-na/Hye-rin juga wajib menang di game kedua ini. Sehingga, pertarungan sengit kembali terjadi. Namun akhirnya, Greysia/Apriyani kembali menang dengan skor tipis 21-19.

Dengan kemenangan 21-19 dan 21-19 ini, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhak lolos ke babak semifinal kompetisi bulutangkis Malaysia Masters 2020. Semoga hasil positif ini bisa terus diraih mengingat mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri.