Hasil Pertandingan Malaysia Masters: Chinese Taipei Frustrasi, Ahsan/Hendra Menang Lagi

Jumat, 10 Januari 2020 15:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membuat wakil Chinese Taipei, Wang Chi Lin/Lee Yang frustrasi dan sukses menyabet tiket ke semifinal Malaysia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membuat wakil Chinese Taipei, Wang Chi Lin/Lee Yang frustrasi dan sukses menyabet tiket ke semifinal Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak semifinal usai membungkam Wang Chi Lin/Lee Yang selaku wakil Chinese Taipei di perempatfinal Malaysia Masters 2020, Jumat (10/01/20).

Baru mulai game pertama Lee/Wang langsung memberikan perlawanan kepada wakil unggulan Indonesia hingga kedudukan skor sementara menjadi 3-4. Benar saja Ahsan/Hendra harus keteteran hingga interval berhasil direbut lawan dengan skor 8-11.

Sedikit demi sedikit Ahsan/Hendra berhasil memperkecil ketertinggalan terbukti dengan strategi netting mereka berhasil mendominasi dengan skor 17-15. Sayang wakil Tanah Air gagal menang di game ini usai deuce dengan skor 20-22.

Sadar akan kegagalan, Ahsan/Hendra pun langsung balas dendam dengan menunjukan permainan lincah hingga memimpin game kedua dengan skor 6-3. Ganda putra Indonesia pun mampu merebut interval dari Lee/Wang dengan skor 11-7.

Jawara World Tour Finals 2019 nampak berhasil membuat Lee/Wang kian frustrasi usai memimpin jauh dengan margin skor 10 poin memasuki menit ke-26. Meski sempat lakukan beberapa kesalahan karena lengah, Ahsan/Hendra menutup game dua dengan skor 21-18.

Masuk ke game terakhir, kehebatan Ahsan/Hendra mampu membuat Lee/Wang tersungkur kewalahan hingga kedudukan sementara menjadi 6-3. Unggulan Chinese Taipei sempat terlihat kesulitan hingga pertandingan sempat berhenti beberapa kali, pada akhirnya mereka harus rela kehilangan interval dengan skor 11-10.

Perjuangan Lee/Wang belum berakhir, jatuh bangun menghadapi unggulan dunia membuat mereka sempat semringah dengan skor 13-15. Ahsan/Hendra tak mau kehilangan muka di hadapan para pendukung mereka pun menampilkan permainan gemilang hingga menutup game tiga dengan skor 21-19.

Ahsan/Hendra pun mampu menang dengan skor rubber 20-22, 21-18, dan 21-19 atas Lee/Wang. Hasil ini membuat pasangan ganda putra Indonesia akan menjamu antara wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito atau Li Junhui/Liu Yuchen selaku wakil China di semifinal Malaysia Masters 2020 besok.