Hasil Bulutangkis Malaysia Masters 2020: Langkah Greysia/Apriyani Akhirnya Terhenti

Sabtu, 11 Januari 2020 13:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis semifinal Malaysia Masters 2020 antara Greysia Polii/Apriyani yang menghadapi pasangan China. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis semifinal Malaysia Masters 2020 antara Greysia Polii/Apriyani yang menghadapi pasangan China.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis semifinal Malaysia Masters 2020 antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Indonesia yang menghadapi pasangan ganda putri dari China, Li Wenmei/Zheng Yu.

Di game pertama pertandingan semifinal Malaysia Masters yang diselenggarakan pada Sabtu, 11 Januari 2020 tersebut, baik Greysia/Apriyani ataupun Wenmei/Zheng Yu sama-sama spartan sampai terjadi kejar-kejaran poin. Namun, pasangan Indonesia itu lebih baik. Akhirnya, mereka unggul 11-8.

Usai jeda interval, Greysia/Apriyani kembali unggul. Kali ini, mereka sukses melejit sampai skor 15-9 setelah berhasil mendapatkan poin berturut-turut. Meskipun wakil China bisa mengejar keunggulan lawan bahkan sampai menyamakan kedudukan 19-19 dan menang 21-19.

Di game ke-2, Wenmei/Zheng Yu berhasil mendapat dua poin terlebih dulu. Meski sempat tertinggal, tapi wakil Indonesia itu mampu mengejar dan memberikan perlawanan sengit kepada pasangan China. Ini memang harus mereka lakukan untuk bisa mengamankan peluang menang.

Akhirnya, Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan dan terus melejit meninggalkan lawan mereka itu sampai skor 8-5. Meski wakil China itu juga mencoba untuk mengejar, tapi posisi lawan sudah terlalu jauh sampai akhirnya Indonesia bisa unggul 11-9.

Usai jeda interval, Wenmei/Zheng Yu bisa mencuri poin terlebih dulu bahkan menyamakan kedudukan 11-11. Namun dikarenakan Greysia/Apriyani juga wajib menang di game ini, pertandingan berjalan seru. Dengan usaha keras, akhirnya mereka bisa memenangkan game ini dengan skor 21-18.

Game ke-3 harus dijalankan setelah kedua pihak berhasil meraih kemenangan. Kali ini, mereka bermain dengan lebih hati-hati dibanding dua game sebelumnya. Hal ini membuat permainan jadi lebih lama. Namun akhirnya, pasangan bulutangkis Indonesia bisa unggul tipis 11-10.

Usai jeda, kejar-kejaran poin terus terjadi. Namun ketika skor kedua pihak 14-14, fokus Greysia/Apriyani mulai turun, mungkin karena faktor kelelahan. Sehingga, Wenmei/Zheng Yu berhasil unggul sampai 19-15. Meski telah berjuang penuh, tapi hasil akhir tetap menjadi milik wakil China dengan skor 21-19.

Dengan kekalahan 19-21, 21-18, dan 19-21 ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal lolos ke final bulutangkis Malaysia Masters 2020. Wenmei/Zheng Yu sebelumnya juga menumbangkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di babak pertama.