Kronologis Kecelakaan Maut Mobil yang Ditumpangi Kento Momota di Malaysia

Senin, 13 Januari 2020 12:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© NSTP/Courtesy
Mobil yang ditumpangi Kento Momota saat mengalami insiden kecelekaan usai memenangi Malaysia Masters 2020. Copyright: © NSTP/Courtesy
Mobil yang ditumpangi Kento Momota saat mengalami insiden kecelekaan usai memenangi Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut kronologis kejadian kecelakaan yang dialami oleh rombongan pebulutangkis tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota.

Kento Momota diketahui baru saja menuntaskan perjuangannya di turnamen Malaysia Masters 2020. Ia meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen, di final, Minggu (12/1/20).

Rencananya, Kento Momota akan meninggalkan Malaysia setelah turnamen tersebut usai bersama tiga orang lainnya, yaitu Marimoto Arkifuki (asisten pelatih), Hirayama Yu (Fisioterapis), dan salah satu staf Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) asal Inggris, William Thomas. 

Mereka menuju ke bandara menggunakan minibus warna putih pada hari ini, Senin (13/1/20). Nahas, mobil yang ditumpangi oleh rombongan malah mengalami kecelakaan di KM 13.7 tol Maju (Mex Highway).

Kecelakaan terjadi dini hari, sekitar pukul 4.40 waktu setempat. Mobil minibus itu menabrak bagian belakang dari sebuah truk seberat 30 ton.

Petugas Pemadam Kebakaran Selangor, Norazam Khamis, langsung bergerak untuk menyelamatkan korban. Sopir minibus yang bernama Bavarian Nageswarau dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Sementara itu Kento Momota dan tiga orang lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit Putrajaya untuk mendapatkan perawatan. Beruntung, dia bisa selamat dari kecelakaan maut itu.