Luka Parah, Ini Kondisi Momota Usai Kecelakaan Mobil di Malaysia

Senin, 13 Januari 2020 12:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Jepang Kento Momota, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jepang, Kento Momota terlibat insiden kecelakaan usai memenangi Malaysia Masters 2020. Meski kondisinya dikabarkan stabil, Momota mengalami luka-luka.

Media Malaysia New Straits Times mengabarkan bahwa Kento Momota mengalami kecelakaan mobil di Maju Expressway (Mex Highway).

Insiden kecelakaan ini terjadi ketika rombongan Kento Momota hendak menuju ke Kuala Lumpur International Airport pada pagi tadi, Senin (13/01/20). Akibat kecelakaan ini, satu orang dinyatakan tewas, yakni sang sopir mobil.

Beruntung empat orang lainnya, termasuk Momota berhasil selamat dari maut. Namun, keempat orang yang ada di mobil itu mengalami luka-luka parah.

Dilansir dari akun Twitter @BA_Malaysia, Asosiasi Bulutangkis Malaysia kemudian memberikan informasi terkait kondisi Kento Momota dan tiga orang lainnya yang mengalami kecelakaan.

Dalam laporan itu, tertulis bahwa Kento Momota cedera di bagian muka, termasuk bibirnya. Momota juga mengalami patah tulang hidung. Beruntung, kondisi Momota masih stabil.

Selain itu, tiga orang yang berada satu mobil dengan Momota juga mengalami luka-luka parah seperti cedera di kaki, patah tangan, dan harus mendapatkan jahitan di kepala.

Sementara itu, Kento Momota memenangi Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen dengan straight game di laga final pada Minggu (12/01/20) di Axiata Arena.