Sangar! 6 Wakil Indonesia Jadi Unggulan di Indonesia Masters 2020

Senin, 13 Januari 2020 13:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jadi pemain unggulan di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jadi pemain unggulan di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Terdapat enam wakil tuan rumah yang akan menjadi unggulan di kejuaraan bulutangkis internasional Indonesia Masters 2020.

Kompetisi yang akan digelar mulai Selasa (14/01/20) hingga Minggu (19/01/20) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, merupakan salah satu turnamen BWF World Tour Super 500 yang berhadiah total 350.000 dolar AS (Rp4,81 miliar).

Dilansir dari situs olahraga BWF tournamentsotfware, sebanyak enam wakil Indonesia yang termasuk dalam daftar unggulan tersebar di sektor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pada sektor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selaku juara bertahan diplot menjadi unggulan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai unggulan kedua di Indonesia Masters 2020.

Selain Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menempati unggulan kelima di gelaran BWF World Tour Super 500 ini.

Lalu berikutnya di sektor tunggal putra, Jonatan Christie menempati unggulan keenam dan disusul oleh rekan senegaranya yakni Anthony Sinisuka Ginting masih menempati posisi unggulan ketujuh.

Sementara di sektor ganda putri yaitu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menempati daftar unggulan kedelapan di sektor ganda putri pada gelaran yang berlangsung di Ibu Kota Jakarta tersebut.

Terakhir di sektor ganda campuran terdapat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menempati unggulan kelima di gelaran Indonesia Masters 2020.