Main di Istora Senayan, Pelatih Indonesia Ini Sukses Pecahkan Rekor Anak Didiknya Sendiri

Selasa, 14 Januari 2020 18:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© coni.it
Pelatih asal Indonesia, Indra Bagus Ade Chandra berhasil membawa anak asuhnya, Lianna Tan memecahkan rekornya saat bermain di Indonesia Masters 2020. Copyright: © coni.it
Pelatih asal Indonesia, Indra Bagus Ade Chandra berhasil membawa anak asuhnya, Lianna Tan memecahkan rekornya saat bermain di Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Indra Bagus Ade Chandra berhasil membawa anak asuhnya, Lianna Tan memecahkan rekornya saat bermain di Indonesia Masters 2020.

Indra Bagus Ade Chandra merupakan mantan pebulutangkis Indonesia yang akhirnya memilih untuk bermain di Eropa dan sukses mendapatkan karier yang gemilang di daratan Benua Biru tersebut.

Setelah tak lagi bermain, Indra Bagus Ade Chandra pun dikontrak menjadi asisten pelatih di Spanyol dan kemudian berlanjut ke Italia hingga akhirnya sekarang menjadi pelatih di Belgia.

"Saya pegang (atlet) senior. Jadi head coach dan Direktur Teknik. Tapi total yang benar saya pegang penuh 3 atlet. (Dan) Saya fokus di dua atlet untuk (mendapatkan tiket) Olimpiade Tokyo 2020," ujar Indra Bagus kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Bermain di Indonesia Masters 2020 pada Selasa (14/01/20) hari ini di Istora Senayan, Jakarta, Indra Bagus pun akhirnya berhasil membawa anak asuhnya Lianna Tan mengakhiri rekor buruk kekalahannya atas wakil Prancis, QI Xuefei.

Setelah sebelumnya selalu kalah di tiga pertemuan terakhir atas wakil Prancis tersebut, Lianna Tan akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-18 dan berhasil membawanya lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020.

Tentunya kemenangan ini merupakan  kemenangan manis untuk Indra Bagus karena ia raih di Tanah Airnya sendiri. Selanjutnya di babak pertama Indonesia Masters 2020, pebulutangkis tunggal putri Belgia, Lianna Tan akan berhadapan dengan wakil China, Wang Zhi Yi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%