Tontowi/Apriyani Resmi Tanding di Indonesia Masters 2020

Selasa, 14 Januari 2020 11:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/Tontowi Ahmad
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu akan turun ke Indonesia Masters 2020 seusai mundurnya wakil Singapura, Chrisnanta/Tan Wei Han. Copyright: © Instagram/Tontowi Ahmad
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu akan turun ke Indonesia Masters 2020 seusai mundurnya wakil Singapura, Chrisnanta/Tan Wei Han.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini datang dari pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang bakal turun ke Indonesia Masters 2020 seusai mundurnya Chrisnanta/Tan Wei Han.

Dilansir akun Twitter Badminton Talk, mundurnya Chrisnanta/Tan Wei Han selaku wakil ganda campuran Singapura, memberikan kesempatan Tontowi/Apriyani untuk unjuk gigi pada turnamen bulutangkis Super 500 tersebut.

Tontowi/Apriyani dipastikan akan berlaga pada babak kualifikasi terlebih dahulu dengan harapan jika menang bisa langsung melaju ke babak 32 besar di mana persaingan yang sesungguhanya benar-benar akan berlangsung.

Majunya Tontowi/Apriyani ke Indonesia Masters tahun ini menjadi angin segar bagi para penikmat bulutangkis dalam negeri. Pasalnya, pasangan ini akan menjalani debut perdana dalam turnamen bulutangkis dunia.

Tontowi sudah lama dikenal sebagai salah satu pebulutangkis hebat dengan raihan banyak prestasi kala dipasangkan dengan Liliyana Natsir. Sayang, seusai tandemnya pensiun, pebulutangkis pria berusia 32 tahun tersebut tidak lagi bisa tampil konsisten.

Meskipun dipasangkan dengan berbagai pebulutangkis wanita, Tontowi gagal mempersembahkan titel juara. Terakhir kala berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow, pasangan ganda campuran ini hanya mampu tertahan di babak 32 besar tahun 2019 lalu.

Alhasil, kini Tontowi pun mendapat rekan baru yakni Apriyani Rahayu yang sebelumnya berspesialis di ganda putri. Meskipun akan berlaga dalam nomor berbeda, Apriyani diharapkan bisa meningkatkan performa di sektor ganda campuran.

Turnamen bertajuk Indonesia Masters tahun ini pun menjadi penggung perdana bagi Tontowi/Apriyani. Apakah pasangan ganda campuran Tanah Air ini bisa mengharumkan nama negeri? Biarkan waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%