Hasil Indonesia Masters 2020: Lawan Mundur, Tontowi/Apriyani ke Babak Selanjutnya

Rabu, 15 Januari 2020 13:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di babak pertama Indonesia Masters 2020. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di babak pertama Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung mundur, Rabu (15/01/20).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Tontowi/Apriyani bisa dibilang bernasib mujur. Mereka mendapatkan tiket babak kedua Indonesia Masters 2020 dengan mudah karena lawannya tak mampu melanjutkan pertandingan lantaran cedera.

Sejatinya Tontowi/Apriyani mampu tampil dominan saat menghadapi Seo Seung Jae/Chae Yujung. Buktinya mereka berhasil unggul dengan jarak yang lebar, yakni 6-1.

Nah setelah Tontowi/Apriyani unggul jauh, ternyata wakil dari Korea Selatan tersebut tak mampu melanjutkan pertandingan. Sebab Chae Yujung ternyata mengalami cedera.

Alhasil wakil Korea Selatan itu pun mundur dari pertandingan dan keputusan tersebut menjadi berkah bagi ganda campuran Indonesia, Tontowi/Apriyani.

Sementara itu, pasangan Tontowi/Apriyani ini memiliki cerita menarik bisa menembus babak utama Indonesia Masters 2020. Sebab pasangan ini tampil dadakan.

Di kualifikasi, Tontowi/Apriyani sukses mengalahkan wakil Thailand dan menembus babak utama Indonesia Masters 2020. Di babak kedua besok, Owi/Apri sudah ditunggu pasangan suami-istri dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.