Jelang Lawan Wakil Jepang, Mantan Tunggal Putri Nomor 1 Dunia Siapkan Strategi

Rabu, 15 Januari 2020 19:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Jelang berhadapan dengan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, di babak kedua Indonesia Masters 2020, Carolina Marin siapkan strategi ini. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Jelang berhadapan dengan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, di babak kedua Indonesia Masters 2020, Carolina Marin siapkan strategi ini.

INDOSPORT.COM - Jelang berhadapan dengan wakil Jepang di babak kedua Indonesia Masters 2020, pebulutangkis Carolina Marin mempersiapkan target dan strateginya.

Mantan tunggal putri nomor 1 dunia, Carolina Marin, diketahui berhasil mengalahkan wakil Thailand, Nitchaon Jindapol, dengan skor 21-13, 21-15, Rabu (15/01/20) di Istora Senayan, Jakarta, dan akan bertemu Nozomi Okuhara di babak kedua Indonesia Masters 2020.

Namun sebelum bicara soal Nozomi Okuhara, Carolina Marin mengaku kalau dirinya sempat grogi saat bermain dengan Nitchaon Jindapol yang menyebabkan dirinya kehilangan poin dengan mudah.

"Di akhir game pertama, saya sedikit grogi dan akhirnya membuat banyak kesalahan yang membuat lawan bisa meraih poin dengan cuma-cuma. Namun saya mencoba kembali fokus pada rencana permainan sebelumnya," ujar Carolina Marin dalam konferensi pers seusai laga.

Ketika ditanyai apa yang menjadi targetnya di turnamen Indonesia Masters 2020 Carolina Marin pun menyebut hal ini.

"Saya ingin memenangkan gelar di sini. Saya ingin mencoba membuktikan kalau saya sudah kembali dan besok saya akan berhadapan dengan Okuhara, jadi saya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan tersebut," pungkasnya.

Laga babak kedua Indonesia Masters 2020 akan menjadi pertemuan ke-16 antara Carolina Marin dan Nozomi Okuhara dan dalam 15 pertemuan terakhir, wakil Spanyol itu berhasil menang 8 kali sedangkan wakil Jepang baru menang 7 kali saja.