Sukses Balas Dendam, Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2020

Jumat, 17 Januari 2020 19:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sukses membalaskan dendamnya usai mengalahkan Huang Yu Xiang (China) di perempatfinal Indonesia Masters 2020 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sukses membalaskan dendamnya usai mengalahkan Huang Yu Xiang (China) di perempatfinal Indonesia Masters 2020

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sukses membalaskan dendamnya usai mengalahkan Huang Yu Xiang (China) di perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20).

Anthony Ginting mampu membalaskan kekalahannya di babak pertama Malaysia Masters 2020 dengan menumbangkan Huang Yu Xiang dengan skor 21-11, 21-14 dan membuatnya sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020.

Wakil tuan rumah sekaligus unggulan ketujuh tersebut mengaku berusaha menciptakan tekanan sembari bertahan jika Huang melancarkan reli mendatar sebagaimana yang dia antisipasi dari awal pertandingan.

Anthony Ginting akhirnya mendapatkan kemenangan cukup mudah dua game langsung berkat persiapan dan strategi matang yang sudah ia rancang bersama pelatih.

“Secara garis besar saya sudah tahu tiper permainannya, di Malaysia sempat kecolongan juga dari dia. Mainnya sering pukulan datar, hampir sama seperti kemarin tapi ada perubahan sedikit. Tapi saya sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi itu,” ujar Anthony Sinisuka Ginting, dilansir Antara.

“Waktu dia sudah di bawah kendali ya saya yang mengolah, saya hanya perlu sabar karena kepercayaan diri dia sudah turun. Saya tinggal coba agar jangan mati sendiri dan jangan mudah dimatikan Huang. Pas mengikuti permainannya dia pun saya tetap membuka serangan,” tambahnya.

Nantinya di babak semifinal Indonesia Masters 2020, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Zhao Jun Peng (China) vs Viktor Axelsen (Denmark).