Ganda Putri Gemar Rally Panjang, Greysia Polii: Panas dan Berkunang-kunang

Sabtu, 18 Januari 2020 16:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri unggulan kedelapan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di Semifinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri unggulan kedelapan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di Semifinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Semua orang tentu menyadari jika pertandingan ganda putri di turnamen bulutangkis selalu menghadirkan rally panjang, termasuk oleh pemain andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Bahkan, dalam pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, Sabtu (18/01/20) sore menghadapi Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan, keduanya lagi-lagi membutuhkan waktu lama untuk menuntaskan pertandingan.

Pada menit akhir pertandingan set pertama, terdapat rally panjang sebelum akhirnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu menutup laga dengan perolehan poin 21-19.

Tiap kali menghadapi rally, Greysia Polii mengaku cukup emosional sekaligus mendapat motivasi untuk menaklukkan tantangan lawan.

"Kita cuma mikir, kemanapun bola kita kejar dulu. Kita harus dapat poin ini, pokoknya balikin saja dulu bolanya, itu saja yang kita pikirkan," papar Greysia Polii dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (18/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

"Kakinya sudah panas banget, tapi kita selalu mikir dia (lawan) juga capek. Sering banget di pertandingan itu kaki panas, mata berkunang-kunang," tambah pebulutangkis 32 tahun tersebut.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melenggang ke babak final Indonesia Masters 2020, menghadapi ganda putri asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Minggu (19/01/20) besok di Istora Senayan