Jelang All Indonesia Final, Kevin Sanjaya: Daddies Punya Banyak Kelebihan

Sabtu, 18 Januari 2020 20:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan saling berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan saling berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Seperti yang sudah dapat diprediksi, sektor ganda putra akan menghadirkan pertandingan sarat gengsi bertajuk all Indonesia final di Indonesia Masters 2020, Minggu (19/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju le partai final usai menaklukkan 'perang saudara' menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor akhir 21-12, 18-21, 21-17.

Sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua set langsung, skor akhir 21-19, 21-19.

Pertemuan Ahsan/Hendra vs Marcus/Kevin bukanlah kali pertama, namun selalu menarik untuk dinantikan. Pasalnya, pasangan The Daddies seringkali kewalahan tiap kali berhadapan dengan The Minions.

Meski demikian, Kevin Sanjaya justru mengaku tak ada persiapan khusus jelang melawan Ahsan/Hendra, sebab ia sudah memahami gaya bermain seniornya tersebut.

"Nggak ada persiapan khusus, yang penting kita lakukan yang terbaik saja. Dan untuk besok, kita fokus dan siapkan diri sebaik mungkin," ungkap Kevin Sanjaya dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (18/01/20).

"Pasti kita sudah hapal satu sama lain permainan mereka, mereka juga sebaliknya. Yang pasti, kita harus fokus dan tidak boleh lengah" tambah pebulutangkis 23 tahun tersebut.

Kevin Sanjaya juga memuji konsistensi dan performa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen mayor. Menurutnya, Ahsan/Hendra unggul dalam hal pengalaman jika dibandingkan dengan dirinya.

"Daddies punya banyak kelebihan, terutama mereka punya pengalaman yang sangat baik," pungkas Kevin.

Sekadar informasi, selain sektor ganda putra, wakil Tanah Air berpotensi merebut gelar juara Indonesia Masters 2020 di sektor tunggal putra (Anthony Sinisuka Ginting) dan ganda putri (Greysia Polii/Apriyani Rahayu).