Soal Duet Anyar Tontowi/Apriyani, Liliyana Natsir: Semua harus Sabar

Sabtu, 18 Januari 2020 19:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Aksi Perdana pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu sebagai Ganda Campuran di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Aksi Perdana pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu sebagai Ganda Campuran di Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis Liliyana Natsir meminta semua orang untuk terus bersabar soal duet anyar ganda campuran, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.

Usai pensiunnya Liliyana Natsir, pebulutangkis Tontowi Ahmad memang masih belum menemukan siapa pasangan yang tepat untuk menemani dirinya bermain di sektor ganda campuran.

Sempat berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow di tahun 2019, Tontowi Ahmad memutuskan untuk berpisah di tahun 2020 dan memilih pebulutangkis ganda putri, Apriyani Rahayu untuk menemaninya bermain di ganda campuran.

Pasangan Tontowi/Apriyani pun sudah bermain di Indonesia Masters 2020 dan berhasil mencapai babak kedua setelah kalah dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 9-21, 12-21, Kamis (16/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.

Terkait duet pasangan anyar ini, Legenda ganda campuran, Liliyana Natsir tetap meminta semua orang untuk bersabar dengan pasangan Tontowi/Apriyani.

"Apri kan sudah ada di top level, jadi seharusnya tidak sulit untuk mengimbangi. Tapi pola main ganda putri dan ganda campuran kan beda,” katanya.

“Biasanya kan dia main di belakang dan angkat bola tidak apa-apa. Nah kalau di ganda campuran bukan tidak boleh angkat bola, tapi harus diminimalisir. Prosesnya tidak mungkin instan, sabar, ikut prosesnya," ujar Liliyana Natsir dikutip dari situs resmi PBSI.

Tetapi Liliyana Natsir tetap memberikan semangat penuh untuk Apriyani Rahayu dan tak perlu ambil pusing dengan apa yang dikatakan orang jika dibanding-bandingkan dengan dirinya.

"Saya dengar katanya yang jadi partner Owi memang dibanding-bandingkan dengan saya. Pasti ini jadi pressure. Memang kita tidak bisa mengontrol netizen, mungkin mereka mau Owi bangkit lagi," lanjutnya.

"Pesan saya buat Apri, ambil positifnya saja, mungkin ekspektasi orang tinggi. Jangan dijadikan beban, tunjukkan saja, apa yang kurang, bisa Apri perbaiki," pungkasnya.

Meskipun didaftarkan untuk bermain di Thailand Masters 2020 namun masih belum ada kejelasan apakah pasangan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu akan bermain di gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.