Djokovic Akui Dirinya Serta Federer dan Nadal Saling Membantu

Minggu, 19 Januari 2020 19:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Roger Federer dan Novak Djokovic di Nitto ATP Finals 2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Roger Federer dan Novak Djokovic di Nitto ATP Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis bertitel Grand Slam pertama tahun ini, Australia Terbuka, akan mulai berlangsung pada Senin (20/01/20) besok. Tiga nama besar, yakni Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal masih menjadi favorit untuk menggondol gelar juara.

Sejak Wimbledon 2003, Djokovic, Federer, dan Nadal sudah mengumpulkan total 55 gelar Grand Slam. Diprediksi ketiganya masih akan mendominasi hingga satu dekade ke depan.

Persaingan ketat di antara ketiganya pun diakui Djokovic menjadi salah satu faktor mereka bisa perkasa selama belasan tahun terakhir.

"Roger Federer, Rafael Nadal, dan saya saling membantu satu sama lain untuk berkembang sebagai pemain, bagaimana kami bisa menjadi lebih baik, apa saja yang perlu ditingkatkan," tutur Djokovic, dikutip dari Tennis World USA.

"Sekarang, ketika kami menghadapi satu sama lain, kami bisa menjadi versi terbaik dari masing-masing dan mengeluarkan kualitas tenis terbaik kami. Itulah yang dibutuhkan untuk menang dari satu sama lain."

Dalam wawancara jelang Australia Terbuka 2020 di Melbourne tersebut, petenis asal Serbia itu mengakui bahwa ketiganya saling melengkapi untuk membuat tenis menjadi olahraga yang lebih baik.

"Saya rasa kami masih saling menonton pertandingan dan membandingkan karier kami satu sama lain. Itulah keindahan dari persaingan dan saya pikir kami berkontribusi pada evolusi olahraga ini," tutupnya.

Ketiganya pun kini masih berada di puncak peringkat ATP. Dengan gelar Prancis Terbuka dan AS Terbuka 2019 di tangannya, Rafael Nadal kini berada di ranking satu dunia. Di belakangnya membuntuti Novak Djokovic dan Roger Federer.