Hobi Bikin Rally Panjang, Greysia Polii Punya Tips Khusus

Minggu, 19 Januari 2020 05:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Rafif Rahedian
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Salah satu pemain ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terkenal dengan kekuatan stamina mereka, dan hobi melakukan rally panjang untuk menguras tenaga lawan. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Salah satu pemain ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terkenal dengan kekuatan stamina mereka, dan hobi melakukan rally panjang untuk menguras tenaga lawan.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terkenal dengan kekuatan stamina mereka, dan hobi melakukan rally panjang untuk menguras tenaga lawan.

Permainan rally kembali terlihat di partai semifinal Indonesia Masters 2020, saat Greysia Polii/Apriyani Rahayu menaklukkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan dengan skor 21-19, 21-15, Sabtu (18/01/20).

Rupanya, ada motivasi tersendiri yang dibangun Greysia Polii tiap kali meladeni permainan lawan saat rally panjang. Motivasi itu pula yang membuatnya kerap kali unggul saat menutup rally.

"Takut salah sih pasti ada, tapi rasa keinginan untuk nggak mau mati bolanya itu lebih besar dari rasa takut salah," sebut Greysia Polii saat ditemui usai pertandingan senifinal Indonesia Masters 2020.

"Gue mau menang, dapat poin, perasaan itu lebih besar kalau saat rally," tambah pebulutangkis 32 tahun tersebut.

Laiknya pertandingan rally yang menguras tenaga dan membuat penggemar di Istora Senayan juga berteriak gugup, Greysia mengaku tidak mengalihkan fokus dan tetap berkonsentrasi untuk menutup laga dengan kemenangan.

"Kita jalani pertandingan itu dengan gregetnya, dengan hawa atau atmosfirnya. Kita nggak peduli, kita hanya memikirkan performa kita," tutupnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final Indonesia Masters 2020 dan akan menghadapi ganda putri asal Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Minggu (19/01/20) di Istora Senayan, Jakarta.