Hasil Kualifikasi Thailand Masters 2020: Chico Aura Kalah Telak dari Malaysia

Selasa, 21 Januari 2020 10:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Berikut tersaji hasil pertandingan kualifikasi bulutangkis Thailand Masters 2020 dimana Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia melawan wakil Malaysia. Copyright: © Humas PBSI
Berikut tersaji hasil pertandingan kualifikasi bulutangkis Thailand Masters 2020 dimana Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia melawan wakil Malaysia.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan kualifikasi bulutangkis Princess Sirivannavari Thailand Masters 2020 di mana Chico Aura Dwi Wardoyo dari tunggal putra Indonesia melawan Cheam June Wei dari Malaysia.

Di game pertama pertandingan kualifikasi bulutangkis yang berlangsung pada Selasa, 21 Januari 2020 tersebut, Chico Aura berhasil meraih poin terlebih dulu. Meski demikian, June Wei juga tampaknya langsung ngotot untuk memenangkan gam pertama ini.

Karena hal tersebut, kejar-kejaran poin terjadi. Hanya saja, meski di awal-awal Chico tampak menjanjikan, tapi lawan pelan-pelan mulai bisa menguasai permainan. Akhirnya, tunggal putra Malaysia itu unggul 11-8 sampai jeda interval.

Setelah beristirahat, June Wei bisa mendapat poin lebih dulu. Bahkan, ia mampu melejit sampai unggul 16-9 sebelum Chico akhirnya menambah poin. Namun karena terlalu kuat, June Wei sukses memenangkan game pertama ini dengan skor 21-13.

Mampu memenangi set pertama, wakil Malaysia itu makin bersemangat di game ke-2. Namun, Chico tentu tak ingin kalah lagi di game ini. Sehingga, tunggal putra Indonesia itu berjuang untuk mengejar poin lawan. Hanya saja, June Wei ternyata tetap unggul 11-7 sampai interval.

Setelah jeda, wakil bulutangkis tanah air itu bisa mendapat dua poin lebih dulu. Ia memang wajib menang untuk bisa menjaga asa. Akan tetapi, Cheam June Wei tetap sangat perkasa. Ia pun kembali menang dengan skor 21-15.

Dengan kekalahan 13-21 dan 15-21 ini, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melaju ke babak pertama kompetisi bulutangkis Thailand Masters 2020. Meski demikian, Indonesia masih memiliki wakil di sektor tunggal putra, yaitu Shesar Hiren Rhustavito.