Ini yang Bikin Brice Leverdez Kepincut dengan Indonesia

Kamis, 23 Januari 2020 19:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi tunggal putra asal Prancis, Brice Leverdez usai mengalahkan tunggal Tiongkok, Chen Long. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi tunggal putra asal Prancis, Brice Leverdez usai mengalahkan tunggal Tiongkok, Chen Long.

INDOSPORT.COM - Tunggal Putra Prancis, Brice Leverdez mengaku jatuh cinta setiap kali bertanding bulutangkis di Indonesia.

Brice Leverdez baru saja merampungkan perjuangannya di turnamen Indonesia Masters 2020. Sayangnya langkah Leverdez langsung terhenti ketika dikalahkan oleh tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang Hee.

Atlet bulutangkis asal Prancis itu kalah dalam rubber game yang berakhir dengan skor 23-21, 15-21, 17-21. Selama berada di Indonesia, Brice Leverdez mengaku terkesan dengan keramahan orang-orang di negara ini.

"Saya suka masyarakat Indonesia. Saya pikir, jujur saja, orang-orang Indonesia adalah salah satu yang paling baik di dunia. Mereka selalu tulus, seperti datang dari hati. Setiap bertemu orang Indonesia, mereka selalu ingin membantu," ujar Leverdez.

"Mereka selalu baik, menyambutmu dengan tangan terbuka. Saya suka orang-orang Indonesia. Saya juga suka dengan makanannya. Saya suka makanan pedasnya," sambungnya lagi.

Itu sebabnya Brice Leverdez mudah beradaptasi dengan negara Indonesia. Bahkan ada salah satu makanan yang membuatnya kepincut dengan negara ini.

"Lontong, lontong daging," ujarnya sambil tersenyum.

Brice Leverdez juga terkesan dengan atmosfer yang ada di Istora Senayan.

"Yang terbaik di dunia. Bahkan, sebagai pemain asing saya merasa bermain di rumah sendiri. Saya tidak tahu ya, para fans suka dengan bule mungkin. Saya sangat senang bermain di sini," ucap Leverdez.

"Mereka bisa membuat lelucon tentang kamu atau bersorak untukmu. Ini selalu menjadi satu emosi positif tersendiri saat bermain di sini," pungkasnya.