Tunggal Putra Prancis Dapat Pelajaran Penting dari Seorang Hariyanto Arbi

Kamis, 23 Januari 2020 20:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bwfbadminton.com
Pemain bulutangkis Prancis, Brice Leverdez. Copyright: © bwfbadminton.com
Pemain bulutangkis Prancis, Brice Leverdez.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Prancis, Brice Leverdez mengaku sangat mengidolakan seorang legenda Indonesia, Hariyanto Arbi.

Hal itu diungkapkan oleh Brice Leverdez usai berjuang di Indonesia Masters 2020.

"Hariyanto Arbi itu adalah poster pertama di kamar saya. Dia selalu terlihat gila ketika melompat dan melakukan smes, jadi saya sangat senang ketika menonton dia," ujar Leverdez kepada INDOSPORT.

"Saya lebih suka gaya menyerang daripada bertahan. Jadi, saya sangat suka dengan gaya dia bermain," sambungnya lagi.

Kelincahan dan gaya bermain dari Hariyanto Arbi itulah yang coba diterapkan oleh Brice Leverdez ketika sedang bertanding di lapangan.

Leverdez memang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan di Indonesia Mastes 2020. Langkahnya terhenti di babak pertama lantaran kalah dari tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang Hee.

Meski demikian, Brice Leverdez tak mau larut dalam penyesalan. Ia memilih bangkit dan menatap kompetisi selanjutnya yang sudah di depan mata.

"Ambisi selanjutnya adalah meraih hasil lebih baik pada European Championship tahun ini. Tahun lalu, saya menjadi runner-up, sebelumnya di peringkat ketiga. Jadi, saya akan mencoba meraih medali emas (juara) tahun ini," ucap Brice Leverdez.

"Dan tentu Olimpiade. Saya ingin melakukan sesuatu yang besar bagi negara saya. Tetapi, saya masih harus mendapatkan beberapa hasil bagus untuk memastikan diri lolos. Saya berharap akan mampu melakukan itu secepatnya," pungkasnya.