Hasil Perempatfinal Thailand Masters 2020: Wakil Jepang Tumbangkan Gregoria Mariska

Jumat, 24 Januari 2020 13:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Berikut hasil pertandingan perempatfinal kompetisi bulutangkis Thailand Masters 2020 di sektor tunggal putri antara Akane Yamaguchi melawan Gregoria Mariska. Copyright: © Badminton Indonesia
Berikut hasil pertandingan perempatfinal kompetisi bulutangkis Thailand Masters 2020 di sektor tunggal putri antara Akane Yamaguchi melawan Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempatfinal kompetisi bulutangkis Princess Sirivannavari Thailand Masters 2020 di sektor tunggal putri antara Akane Yamaguchi dari Jepang yang menghadapi Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia.

Di game pertama babak perempatfinal Thailand Masters 2020 yang berlangsung pada Jumat, 24 Januari 2020 pukul 13.05 WIB tersebut, Yamaguchi mampu meraih poin terlebih dulu. Meski sempat kejar-kejaran angka, Gregoria bukanlah lawan sembarangan. Sehingga, wakil Indonesia itupun unggul 11-10.

Setelah jeda interval, Gregoria terus melejit meninggalkan tunggal putri Jepang itu sampai 15-11 sebelum Yamaguchi pelan-pelan mendapat poin berturut-turut bahkan sukses membalikkan kedudukan menjadi 17-15. Beruntung, Gregoria tetap bisa mengejar keunggulan lawannya.

Kedua pihak benar-benar terlihat ingin menang di game pertama ini. Mereka bermain cepat dan tangkas seolah-olah ingin cepat menyelesaikan permainan. Hal ini membuat keduanya menjalani deuce yang melelahkan. Namun akhirnya, Yamaguchi berhasil menang dengan skor 25-23.

Tak mau kalah lagi, Gregoria Mariska langsung meraih dua poin berturut-turut di game ke-2. Namun, ternyata keunggulannya hanya sampai empat poin. Setelah itu, Yamaguchi kembali garang dan memberikan perlawanan yang sengit. Hasilnya, wakil Jepang itu kembali unggul 11-9 sampai jeda interval.

Usai interval, Gregoria yang sedang tertinggal tentu berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan. Namun, pemain bulutangkis asal Jepang itu benar-benar sangat perkasa. Bahkan, sekarang situasinya berbeda jauh dibanding di set pertama yang sangat seru. Akhirnya, Akane Yamaguchi menang dengan skor yang lebih telak 21-14.

Dengan kekalahan 23-25 dan 14-21 ini, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke semifinal kompetisi bulutangkis Thailand Masters 2020. Hal ini juga berarti bahwa Indonesia sudah tidak punya wakil lagi di sektor tunggal putri kompetisi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%