Thailand Masters 2020: Bertemu Wakil Jepang, Ini Tekad Membara Gregoria

Jumat, 24 Januari 2020 00:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020 dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Runtu, mengaku ingin revans saat menantang wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Copyright: © Badminton Indonesia
Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020 dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Runtu, mengaku ingin revans saat menantang wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020 dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Runtu, mengaku ingin revans atau ‘balas dendam’ atas kekalahan yang ia terima dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Seperti kita ketahui, Gregoria Mariska Runtu saat ini mewakili Indonesia di ajang Thailand Masters 2020. Kompetisi BWF World Tour 2020 kelas 300 itu saat ini baru saja menyelesaikan fase perdelapanfinal, dengan Gregoria sukses melajut ke babak perempatfinal untuk bertanding melawan Akane Yamaguchi pada Jumat (24/01/2020) besok.

Hal tersebut dipastikan usai dirinya mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan dengan skor yang cukup sengit. Gregoria harus melalui tiga set untuk meraih kemenangan 14-21, 21-11, 21-10 dan melaju ke fase perempatfinal.

Pasca pertandingan, Gregoria pun menceritakan soal sengitnya laga yang terjadi. Dirinya menuturkan angin menjadi faktor kekalahan di set pertama.

“Tadi game pertama beberapa kali feelingnya masih belum dapet. Karena saya kalah angin. Beberapa bola yang harusnya bisa ditaruh, saya malah nyangkut. Dan dia menekan saya banget di game pertama. Mungkin main saya di game pertama juga ketebak banget. Semua bola dan serangan saya sudah diantisipasi,” tutur Gregoria dikutip dari situs resmi PBSI.

“Game kedua dan tiga saya lebih main nekat dan berani, nggak mikirin pola. Baru kalau ada kesempatan, saya balik serang. Game ketiga saya fokus dari awal, jangan sampai gampang buang poin. Saya nggak mau kasih poin dengan gampang ke lawan. Di sisi lain, lawan juga banyak mati sendiri,” tambahnya.

Selain itu, Gregoria juga menuturkan bahwa dirinya ingin melakukan revans ketika bertemu Akane Yamaguchi di perempatfinal.

“Saya pengen ngasih permainan sebaik mungkin. Kemarin di Indonesia Masters juga lumayan ketat. Jadi pengennya sih bisa menampilkan yang terbaik. Target pribadi, saya ingin revans,” ucapnya.

Sekadar informasi, pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Pertemuan terakhir terjadi di Indonesia Masters 2020, dan kala itu Gregoria kalah 21-12, 15-21, 22-24.