Meski Harus Cover Lapangan Mati-matian, Hafiz Faizal Tetap Puji Gloria Widjaja

Minggu, 26 Januari 2020 18:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Hafiz Faizal memberikan pujian kepada rekannya Gloria Emanuelle Widjaja usai final Thailand Masters 2020. Copyright: © PBSI
Hafiz Faizal memberikan pujian kepada rekannya Gloria Emanuelle Widjaja usai final Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Kendati harus meng-cover lapangan mati-matian, pebulutangkis Hafiz Faizal tetap memberikan pujian kepada rekannya, Gloria Emanuelle Widjaja, usai final Thailand Masters 2020.

Pasangan Hafiz/Gloria diketahui gagal meraih gelar juara usai dikalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, di final Thailand Masters 2020, Minggu (26/01/20) di Indoor Huamark Stadium, Thailand.

Wakil Indonesia tersebut kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor 16-21, 21-13, 16-21 dari pasangan Inggris dalam kurun waktu 64 menit di final gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.

Hafiz Faizal pun mengakui kalau dirinya banyak ragu-ragu di pertandingan final Thailand Masters 2020 hingga akhirnya banyak melakukan kesalahan.

"Posisi masuk lapangan pertama tadi saya merasa belum langsung ketemu polanya. Masih ragu-ragu di lapangan. Terus mereka juga dari awal sudah yakin dengan pola main mereka, kami jadinya tertekan," katanya.

"Padahal kalau main normal saja, poinnya pasti lebih enak. Ya itu lah, ada faktor tegangnya, terutama saya. Saya merasa tidak langsung in, jadi apa-apa nyangkut, apa-apa ragu. Kami kehilangan banyak poin dari situ,” ujar Hafiz Faizal, dikutip dari laman resmi PBSI.

Namun Hafiz Faizal tetap memuji kinerja rekannya, Gloria Emanuelle Widjaja, yang menurutnya sudah bermain dengan baik di final Thailand Masters tadi.

“Game kedua kami main coba lebih lepas dan rileks. Kuncinya di game ketiga tadi. Kalau kami bisa main seperti game kedua, mungkin kami bisa mengatasi," tambahnya.

"Tapi tadi kami kembali lagi kaya game pertama. Terutama saya, tidak bisa keluar dari tekanan saja. Kalau Gloria dia sudah melakukan tugasnya dengan baik," pungkasnya.

Kekalahan di Thailand Masters 2020 pun membuat pasangan ganda campuran Hafiz/Gloria gagal meraih gelar perdana mereka di tahun 2020.