Reli Jatuh Bangun Ganda Malaysia Jadi Momen Terbaik Final Thailand Masters 2020

Senin, 27 Januari 2020 16:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© st.com.my
Reli jatuh bangun dalam pertandingan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China) dinobatkan sebagai momen terbaik di final Thailand Masters 2020 Copyright: © st.com.my
Reli jatuh bangun dalam pertandingan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China) dinobatkan sebagai momen terbaik di final Thailand Masters 2020

INDOSPORT.COM – Reli sengit hingga jatuh bangun yang disuguhkan dalam pertandingan antara Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Huang Kai Xiang/Liu Cheng (China) dinobatkan sebagai momen terbaik di final Thailand Masters 2020.

Pada final yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok terjadi pertandingan sengit nan menegangkan antara Ong/Teo saat berhadapan dengan Huang/Liu di turnamen Super 300 tersebut.

Pertandingan yang berjalan ketat itupun menjadi sorotan BWF dan dinobatkan sebagai laga ‘Play of The Day’ lantaran rally panjang dan cukup gila yang berlangsung sempat membuat Ong/Teo.

“Momen terbaik saat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melakukan penyelamatan, mencetak skor hingga akhirnya melakukan selebrasi,” tulis BWF

Meski berlangsung dengan sangat sengit dan sempat kecolongan di babak pertama, Ong/Teo berhasil menumbangkan lawan sengitnya tersebut lewat rubber games dengan skor 18-21 21-17 21-17

Kemenangan yang direngkuh oleh Ong/Teo akhirnya membuat Malaysia untuk pertama kalinya menyabet kemenangan dalam tiga turnamen yang telah berlangsung pada bulan Januari ini yakni di Malaysia Masters 2020, Indonesia Masters 2020, dan Thailand Masters 2020.

Prestasi yang direngkuh oleh Ong/Teo juga membuat Negeri Jiran gigit jari lantaran ganda putra tersebut yang kini sedang gemilang sebelumnya resmi di depak mereka dari skuat nasional Malaysia.

Tentunya kemenangan pasangan Ong/Teo tersebut dipastikan membuat Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kembali berpikir soal keputusan mereka mendepak pasangan ganda putra tersebut.

Sekadar informasi, usai tak lagi memperkuat timnas bulutangkis Malaysia, pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi  kini menggunakan sponsor baru, yaitu produsen peralatan Li Ning.