Helmy Yahya Sebut TVRI Dapat Kepercayaan BWF Jadi Bisa Tayangkan World Tour

Rabu, 29 Januari 2020 11:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya menyebut TVRI dapat kepercayaan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sehingga dapat menayangkan semua series world tour BWF.

Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI resmi memberhentikan tugas Helmy Yahya sebagai direktur utama pada pertengahan Januari lalu. 

Hal ini membuat masyarakat serta karyawan TVRI sendiri merasa kecewa. Tak bisa dipungkiri, sejak Helmy Yahya memimpin, peningkatan pesat terjadi di TVRI.

TVRI yang dulunya ditinggalkan publik, lambat laun berubah menjadi stasiun televisi favorit. Terlebih, karena menayangkan Liga Inggris dan World Tour BWF. 

Dilansir dari ANTARA, Helmy Yahya mengatakan, kondisi sebelum dia diangkat menjadi Direktur Utama TVRI, karyawan seperti kehilangan motivasi untuk bekerja.

"Anggaran dan remunerasinya kecil, tukin belum turun. Bagaimana memotivasi orang untuk bekerja dengan kondisi seperti itu? Anggaran kecil sekali, di bawah Rp1 triliun, harus bersaing dengan TV lain dengan budget dua sampai tiga kali lipatnya," kata Helmy.

Untuk itu, Helmy beserta jajaran direksi turun langsung untuk mengajarkan bagaimana cara produksi program siaran televisi yang benar kepada mereka. Ia juga mengajukan tunjangan kinerja karyawan ke Presiden Joko Widodo.

Tak ayal,  TVRI berhasil menghasilkan program-program televisi terbaik, bahkan memenangi Piala Presiden Kompetisi Nasional Media 2019 untuk kategori karya jurnalistik televisi cerita panjang (long story) Jelajah Kopi episode Gayo, Serambi Penikmat Kopi.

Semua prestasi-prestasi itulah yang membuat TVRI mendapat kepercayaan dari Badminton World Federation (BWF) untuk menayangkan semua series World Tour. 

"Semua series-nya diserahkan kepada TVRI sekarang dan tiap kali kami tayangkan, rating dan share TVRI melompat," kata Helmy.

Selain BWF World Tour, TVRI di bawah Helmy Yahya juga semakin dicintai penggemar sepak bola lantaran menayangkan Liga Inggris.