Daftar Skuat Resmi Tim Korea di Badminton Asia Team Championships 2020: Ada Si 'Tukang Pel'

Rabu, 29 Januari 2020 14:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Kontingen Korea Selatan akhirnya resmi mengumumkan daftar pemain yang berlaga di turnamen Badminton Asia Team Championships  2020 yang akan bergulir di Filipina. Copyright: © HUMAS PBSI
Kontingen Korea Selatan akhirnya resmi mengumumkan daftar pemain yang berlaga di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan bergulir di Filipina.

INDOSPORT.COM - Kontingen Korea Selatan akhirnya resmi mengumumkan daftar pemain yang berlaga di turnamen Badminton Asia Team Championships  2020 yang akan bergulir di Filipina.

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2020 akan digelar mulai 11-16 Februari di Rizal Memorial, Coliseum, Manila Filipina.

Di turnamen tersebut, sama seperti para kompetitornya yakni China, Jepang dan Indonesia, Korea akan menurunkan 10 pebulutangkis unggulan baik dari sektor putra dan putri.

Di tim putra, ada musuh bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang biasa disebut 'Tukang Pel', yakni pasangan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae yang akan menjadi kekuatan utama Korea di tim putra dalam turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Sedangkan di tim putri, bocah ajaib 17 tahun, yakni An Se-young dipastikan akan menjadi salah satu andalan Korea dalam merebut gelar di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 bersama dengan para ganda putri andalan Negeri Ginseng tersebut.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, tidak seperti China dan Jepang yang memilih menurunkan nama-nama pelapis kedua, tim Korea memutuskan untuk mengutus nama-nama terbaik untuk memperkuat tim Negeri Ginseng di Badminton Asia Team Championships 2020.

Kejuaraan Badminton Asia Team Championships berada di bawah naungan Badminton Asia Confederation dimana ajang ini menjadi ajang kualifikasi wilayah Asia untuk Piala Thomas dan Uber tahun 2020.

Piala Thomas dan Uber tahun 2020 sendiri akan digelar di Aarhus, Denmark pada 17-24 Mei 2020 dimana Indonesia hanya berhasil meraih medali perunggu di tahun 2018.

Daftar Skuat Korea di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020:

Skuat Putra:
 
Heo Kwang-hee, Son Wan-ho, Cho Geon-yeop, Park Kyung-hoon, Choi Sol-gyu, Seo Seung-jae, Na Sung-seung, Wang Chan, Kim Dong-hoon, Kim Won-ho

Skuat Putri:

An Se-young, Sung Ji-hyun, Kim Ga-eun, Sim Yu-jin, Lee So-hee, Shin Seung-chan, Kim So-yeong, Kong Hee-yong, Chang Ye-na, Kim Hye-rin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%