Dibuang BAM Tapi Sukses Raih Gelar, Pasangan Ini Tebar 'Ancaman' ke Skuat Malaysia

Rabu, 29 Januari 2020 19:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Usai sukses raih gelar Thailand Masters 2020, pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi siap tebar ancaman ke skuat Malaysia dalam perebutan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Usai sukses raih gelar Thailand Masters 2020, pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi siap tebar ancaman ke skuat Malaysia dalam perebutan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Usai sukses raih gelar Thailand Masters 2020, pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi siap tebar ancaman ke skuat Malaysia dalam perebutan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Ong/Teo memang kini menjadi pasangan independen setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk mendegradasi mereka dari skuat timnas Negeri Jiran pada awal Januari lalu.

Namun apa yang terjadi setelah pasangan Ong/Teo dikeluarkan dari skuat timnas bulutangkis Malaysia ternyata di luar dugaan. Pasangan ganda putra muda itu berhasil mengalami kenaikan performa dan yang paling mengejutkan berhasil keluar menjadi juara di Thailand Masters 2020.

Ya, pasangan Ong/Teo berhasil keluar sebagai juara Thailand Masters 2020 usai mengalahkan wakil China, Huang Kaixiang/Liu Cheng dengan skor 18-21,21-17,21-17 di Indoor Huamark Stadium, Thailand, Minggu (26/01/20) lalu.

Dengan raihan gelar juara di Thailand Masters 2020, pasangan Ong/Teo pun siap bersaing dengan pasangan ganda putra Malaysia lainnya untuk tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Ee Yi dan saya akan terus meningkatkan permainan kami untuk lolos ke Olimpiade meskipun tampaknya cukup sulit," ujar Ong Yew Sin dikutp dari media The Star.

“Kami adalah pasangan yang sama yang meninggalkan BAM. Kami memiliki tekad yang sama, tidak ada yang berubah," pungkasnya.

Selanjutnya, pasangan Ong/Teo akan bersiap memperkuat Malaysia di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan diselenggarakan pada 11-16 Februari mendatang di Filipina.