Keputusan Gegabah Malaysia Jadi Pelajaran Bagi PBSI Negara Lain untuk Hati-hati saat 'Buang' Pemain

Selasa, 28 Januari 2020 13:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© malaymail.com
Keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) nampaknya harus menjadi pelajaran bagi Negara lain agar berhati-hati dalam 'membuang' pemain. Copyright: © malaymail.com
Keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) nampaknya harus menjadi pelajaran bagi Negara lain agar berhati-hati dalam 'membuang' pemain.

INDOSPORT.COM - Keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) nampaknya harus menjadi pelajaran bagi Negara lain agar berhati-hati dalam 'membuang' pemain.

Pada awal Januari lalu, BAM diketahui membuat pengumuman tentang siapa saja pemain yang harus didegradasi dari skuat timnas bulutangkis Malaysia setelah melakukan pertemuan dengan Dewan Pelatihan dan Kepelatihan (CNT).

Dan di antara nama-nama pemain yang didegradasi BAM, terdapat nama pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang pada Minggu (26/01/20) lalu berhasil menjuarai turname Thailand Masters 2020.

Ya, pasangan Ong/Teo berhasil keluar sebagai juara Thailand Masters 2020 usai mengalahkan wakil China, Huang Kaixiang/Liu Cheng dengan skor 18-21,21-17,21-17 di Indoor Huamark Stadium, Thailand.

Tak hanya keluar sebagai juara, semenjak didepak oleh BAM, pasangan Ong/Teo juga sudah menampilkan performa yang luar biasa, sebut saja di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020, mereka berhasil mencapai babak perempatfinal.

Tentunya dengan hasil ini pastinya menjadi tamparan keras bagi BAM sekaligus menjadi peringatan bagi Asosiasi Bulutangkis Negara-negara lain agar berhati-hati dalam menyingkirkan pemain.

Meskipun Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann sudah memberikan pujian setinggi langit kepada pasangan Ong/Teo namun tidak akan mampu mengubah hasil keputusan mereka beberapa waktu lalu yang memilih mendepak pasangan tersebut.

Bahkan tak hanya jadi tamparan keras bagi BAM, tetapi mereka juga harus menjilat ludah mereka sendiri setelah kembali memanggil pasangan Ong/Teo untuk memperkuat Timnas Bulutangkis Malaysia di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 pada Februari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%