Indonesia Berada di Grup yang Aman, Susy Susanti: Awas, Jangan Lengah!

Kamis, 30 Januari 2020 20:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas Pelatnas PBSI
Berada di grup yang aman pada Badminton Asia Team Championships 2020, Kabid Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti tetap memperingatkan tim putra Indonesia. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Berada di grup yang aman pada Badminton Asia Team Championships 2020, Kabid Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti tetap memperingatkan tim putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berada di grup yang aman pada turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, Kabid Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti tetap memperingatkan tim putra Indonesia.

Berdasarkan hasil drawing, tim putra Indonesia menempati grup A bersama dengan India dan Filipina di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Meskipun secara kekuatan tim putra Indonesia lebih unggul dari kedua negara kompetitor di grup A, namun Susy Susanti berharap kalau para pemain tim putra Tanah Air tidak lengah dan menganggap remeh lawan-lawannya tersebut.

"Saya rasa peluang tim putra cukup besar, yang penting jangan sampai lengah, karena secara kekuatan kami cukup solid di tunggal dan ganda putra," katanya.

"Tapi tetap saja tidak boleh menyepelekan, kami tetap harus konsentrasi dan fokus di satu demi satu pertandingan. Jaga konsentrasi dan kondisi, jangan sampai ada yang sakit," ujar Susy Susanti dikutip dari laman resmi PBSI.

Lebih lanjut lagi Susy Susanti menyebut kalau India memiliki kekuatan yang merata di sektor tunggal putra, meskipun tak menampik jika kekuatan ganda putra Negeri Taj Mahal juga berbahaya.

"Ganda putra India memang bagus ya, namun kami percaya ganda putra kami masih bisa mengatasi, asalkan jangan lengah, jangan kasih kesempatan kepada lawan untuk berkembang," lanjutnya.

"India kekuatan utamanya di tunggal, kekuatannya cukup merata. Ada Srikanth, Prannoy, secara kekuatan imbang dengan pemain kami," tambahnya.

Meskipun kekuatan tunggal putra India merata, namun Susy Susanti percaya seiring dengan semakin konsistennya performa Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting maka masih ada harapan untuk Indonesia.

"Tapi belakangan ini Jonatan dan Anthony sudah lebih percaya diri karena mereka sudah lebih stabil penampilannya, mudah-mudahan konsistensi ini bisa tetap dijaga," pungkasnya.

Turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 sendiri akan mulai bergulir pada 11-16 Februari di Manila, Filipina.