Tak Terima Disebut Jilat Ludah Sendiri, BAM Angkat Suara

Kamis, 30 Januari 2020 17:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© theStar
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya angkat suara soal mengapa mereka mereka kembali memutuskan untuk memanggil kembali pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Copyright: © theStar
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya angkat suara soal mengapa mereka mereka kembali memutuskan untuk memanggil kembali pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya angkat suara soal mengapa mereka mereka kembali memutuskan untuk memanggil pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk memperkuat Negeri Jiran di Badminton Asia Team Championships 2020.

Belakangan ini banyak yang mempertanyakan soal keputusan BAM memanggil kembali juara Thailand Masters 2020 untuk memperkuat Timnas Bulutangkis Malaysia di Badminton Asia Team Championships 2020.

Padahal pada awal Januari lalu, BAM secara terang-terangan memilih mendegradasi pasangan Ong/Teo dari skuat Timnas Bulutangkis Malaysia karena dianggap tak mampu memenuhi KPI (standar penilaian).

Bahkan keputusan BAM tersebut mendapat sorotan negatif dari mantan Direktur Umum Dewan Olahraga Nasional Malaysia, Datuk Seri Zolkples Embong. Dirinya mempertanyakan soal kredibilitas BAM dalam mengambil sebuah keputusan yang menurutnya sangat aneh.

“Ini aneh buat saya. Mereka mengeluarkannya, lalu tak lama kemudian mereka kembali merekrutnya untuk Asia Team Championship di Filipina. Apakah itu pantas?” ucapnya dikutip dari Bharian.

“Saya ragu, apakah mereka bangga dengan pencapaian Teo Ee Yi/Ing Yew Sin di Thailand Masters 2020 lalu? Saya rasa tindakan mereka akan menjadi sebuah pertanyaan besar oleh para atlet bulutangkis Malaysia lainnya,” tambahnya.

Namun, Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann tetap bersikeras kalau pemanggilan pasangan ganda putra Ong/Teo karena dianggap kualitas yang mereka miliki baru-baru ini sangat memenuhi kebutuhan BAM.

"Mereka layak dimasukkan dalam skuat melawan Tim Asia. Mereka telah membuktikan kemampuan mereka dan secara taktis dapat membantu tim," kata Direktur Pelatihan BAM Wong Choong Hann dikutip dari media Stadium Astro.

Turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 sendiri akan mulai bergulir pada 11-16 Februari mendatang di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.