Timnya Berada di Grup Neraka, Media Malaysia: Peluang Malaysia di Piala Uber Sulit!

Kamis, 30 Januari 2020 14:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shutterstock/Eli Suhaeli
Media Malaysia langsung pesimis soal peluang tim putri Negeri Jiran untuk lolos ke Piala Uber 2020 mendatang setelah tergabung di grup neraka pada BATC 2020. Copyright: © Shutterstock/Eli Suhaeli
Media Malaysia langsung pesimis soal peluang tim putri Negeri Jiran untuk lolos ke Piala Uber 2020 mendatang setelah tergabung di grup neraka pada BATC 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia langsung pesimis soal peluang tim putri Negeri Jiran untuk lolos ke Piala Uber 2020 mendatang setelah tergabung di grup neraka pada turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan pada Rabu (29/01/20) lalu, tim putri Malaysia bisa dibilang menempati posisi yang sulit di ajang Badminton Asia Team Championships 2020.

Ya, tergabung dengan tim kuat Jepang dan Hong Kong di grup A pada turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 membuat media Malaysia, Stadium Astro, pesimistis soal peluang tim putri bisa tampil di Piala Uber 2020.

Jika pun peluang itu ada, setidaknya harus bisa mengalahkan Hong Kong untuk tetap menjaga asa bisa lolos ke babak perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020 di tim putri.

"Rute ini agak sulit bagi pasukan putri, tetapi mengatasi tim Hong Kong dapat meningkatkan peluang mereka mencapai perempatfinal," ujar Sekjen Asosiasi Bulutangkis Malaysia, Kenny Goh dilansir dari media Stadium Astro.

Turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 sendiri akan mulai bergulir pada 11-16 Februari mendatang di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.

Badminton Asia Team Championships 2020 merupakan bagian dari Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 wilayah Asia yang berada dalam naungan Federasi Bulutangkis Asia (BAF) yang akan diselenggarakan pada 11-16 Februari di Manila, Filipina.

Tentunya hasil di Badminton Asia Team Championships 2020 akan sangat menentukan keberlanjutan setiap negara di Piala Thomas-Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada Mei mendatang.