Resmi! Turnamen Lingshui China Masters 2020 Ditunda Akibat Virus Corona

Sabtu, 1 Februari 2020 10:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bwfbadminton
Akun Twitter resmi BWF mengumumkan bahwa kompetisi bulutangkis Lingshui China Masters 2020 resmi ditunda karena penyebaran virus corona. Copyright: © bwfbadminton
Akun Twitter resmi BWF mengumumkan bahwa kompetisi bulutangkis Lingshui China Masters 2020 resmi ditunda karena penyebaran virus corona.

INDOSPORT.COM - Akun Twitter resmi BWF (Badminton World Federation) mengumumkan bahwa kompetisi bulutangkis Lingshui China Masters 2020 resmi ditunda karena penyebaran virus corona di negara tersebut dan sekitarnya.

Virus corona memang telah mengganggu aktivitas manusia, bukan hanya di China saja, tapi juga di negara-negara lain, seperti Indonesia. Karena hal tersebut, beberapa kompetisi olahraga terancam ditunda. Para atlet pun juga divaksin agar tidak terjangkit.

Selain Liga Super China yang kabarnya bakal dibatalkan karena corona, dunia bulutangkis juga ikut terkena dampaknya. Melansir dari unggahan akun resmi BWF, perhelatan Lingshui China Masters 2020 resmi ditunda. Sebelumnya, beberapa negara seperti Indonesia dan Malaysia memang sudah mengundurkan diri dari kejuaraan itu.

"Breaking! BWF memberi konfirmasi bahwa Lingshui China Masters 2020 telah ditunda sampai pemberitaan lebih lanjut dikarenakan menyebarnya virus corona di China dan di area-area sekitar," tulis akun @bwfmedia itu.

PBSI yang sebelumnya berencana akan mengirinkan 44 pemain bulutangkis dari berbagai nomor untuk terjun ke kompetisi level Super 100 itu, akhirnya menarik kembali keputusan mereka lantaran tak ingin para atletnya terinfeksi corona.

"Situasi di Tiongkok kurang kondusif. Wabah virus corona ini kan membahayakan sekali. Kami harus menjaga pemain kami," ungkap Kabid Bina Prestasi PBSI, Susy Susanti seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Badminton Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Selain China Masters 2020, sebenarnya masih ada kompetisi yang digelar di China seperti Badminton Asia Championships 2020 pada April mendatang. Namun, karena virus corona, belum ada pihak yang memberikan informasi lebih lanjut apakah akan ikut ditunda atau tidak.