Ditanya Peluang Tangani Indonesia, Eks Pelatih Bulutangkis Thailand Beri Jawaban Mengejutkan

Senin, 3 Februari 2020 17:25 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Asoasiasi Bulutangkis Thailand (BAT) yang tak lagi menggunakan jasa pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso sejak 1 Februari 2020. Disinggung soal kemungkinan melatih tim bulutangkis Indonesia, Agus pun memberikan jawabannya.

Hal tersebut juga dikonfimasi langsung oleh Agus Dwi Santoso melalui postingan di instagram pribadinya, @agus_d_santoso. Di dalam unggahan tersebut, pelatih yang menangani sektor tunggal putra Thailand ini nampak berfoto dengan sejumlah pemain bulutangkis Thailand di antaranya, Busanan, Kantaphon dan Sitthikom dengan caption 'Farewell'.

Setelah tidak lagi menjadi bagian dari kepelatihan bulutangkis Thailand, bagaimana kira-kira masa depan dari seorang Agus Dwi Santoso? INDOSPORT menanyakan hal tersebut, ia pun menjawab, kalau dirinya ada kenginan melatih Indonesia, namun kenyataanya di PBSI sudah penuh dan tidak ada tempat lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Agus D Santoso (@agus_d_santoso) on

"PBSI udah penuh, sebagai orang Indonesia siapa sih yang gak mau bela negara sendiri pasti ada keinginan tapi gak ada tempat," ujarnya saat dihubungi awak INDOSPORT, Senin (02/03/20).

Meski begitu, Agus tetap tak menutup kemungkinan dirinya bergabung dengan PBSI jika ada tawaran. 

"Ya, akan dipertimbangkan lagi pastinya," tutupnya.

Sebagai informasi, Agus Dwi Santoso sendiri didatangkan oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), sejak Januari 2019. Saat itu ia mengikuti Rexy Mainaky yang lebih dahulu ditunjuk sebagai kepala pelatih bulutangkis Thailand.