Pelatih Asal Indonesia Ungkap Alasan Tak Lagi Latih Tim Bulutangkis Thailand

Senin, 3 Februari 2020 15:37 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, resmi meninggalkan kariernya sebagai pelatih tunggal putra Thailand sejak 1 Februari 2020.

Hal itu diungkapkan melalui unggahan di instagram pribadinya, @agus_d_santoso dengan menuliskan caption "Farewell". Di unggahan tersebut juga nampak ia berfoto bersama Busanan, Kantaphon, dan sejumlah pemain Thailand lainnya.

Mendengar hal tersebut, INDOSPORT pun berkesempatan mewawancarai secara langsung perihal alasan mundurnya Agus Dwi Santoso sebagai pelatih tunggal putra Thailand.

"Iya benar (mundur), karena alasan keluarga. Kalau kontraknya sendiri setahun, nanti diperpanjang lagi." ujarnya saat dihubungi awak INDOSPORT, Senin (03/02/20).

Selanjutnya saat ditanyai apa rencananya usai dari Thailand, Ia menjawab baru akan diputuskan seusai Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

"Ini kan sudah mau olimpik, pasti susah, karena negara lain sudah memiliki program sendiri. Mungkin setelah olimpik baru dipikirkan ke mana lagi nantinya," pungkasnya.

Agus Dwi Santoso sendiri didatangkan oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), sejak Januari 2019. Saat itu ia mengikuti Rexy Mainaky yang lebih dahulu ditunjuk sebagai kepala pelatih bulutangkis Thailand.