Pelatih Asal Indonesia Resmi Tak Lagi Asuh Tunggal Putra Thailand, Ke Pelatnas?

Sabtu, 1 Februari 2020 11:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, resmi tak lagi menangani tunggal putra Thailand pada 1 Februari 2020.

Agus Dwi Santoso memang menjadi pelatih tunggal putra Thailand sejak Januari 2019 yang lalu. Ia mengikuti jejak Rexy Mainaky yang juga melatih di Negeri Gajah Putih saat itu. Agus didatangkan oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Meski demikian, ternyata pada Sabtu, 1 Februari 2020, dirinya resmi meninggalkan karirnya sebagai pelatih Thailand. Hal mengejutkan ini diinformasikan melalui unggahan akun Twitter resmi Badminton Talk.

"Pelatih Agus Dwi Santoso secara resmi meninggalkan posisinya sebagai pelatih tunggal putra Thailand," tulis Badminton Talk tersebut singkat.

Setelah itu, muncul percakapan antara Coach Agus dengan salah seorang netizen dengan akun profil firmanpi. Firmanpi bertanya apakah sang pelatih tersebut akan kembali ke pelatnas. Namun, ternyata ia menjawab dengan, "gak mas."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Farewell

A post shared by Agus D Santoso (@agus_d_santoso) on

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun yang pasti, ia akan kembali ke Indonesia meski belum jelas kemana ia akan melanjutkan karirnya. Mengetahui hal ini, para netizen di Twitter langsung memintanya untuk melatih tunggal putri tanah air.

Agus Dwi Santoso sendiri merupakan mantan pelatih Pelatnas PBSI untuk sektor tunggal putra. Namun setelah meninggalkan Pelatnas, ia pun mencoba berkarier di luar negeri seperti di Korea Selatan dan di Thailand.