Malaysia Takut Jadi Tuan Rumah Badminton Asia Championships 2020, Indonesia Tawarkan Diri

Senin, 3 Februari 2020 16:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© wikipedia
Indonesia dikabarkan telah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Badminton Asia Championships 2020, yang kini terancam batal di gelar. Copyright: © wikipedia
Indonesia dikabarkan telah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Badminton Asia Championships 2020, yang kini terancam batal di gelar.

INDOSPORT.COM – Indonesia dikabarkan telah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Badminton Asia Championships 2020, yang kini terancam ditunda dan bahkan batal di gelar.

Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) sendiri sebelumnya telah  membuat pernyataan resmi soal penyelenggaraan turnamen bulutangkis internasional yang akan diselenggarakan di China yang saat ini sedang gawat darurat virus Corona.

Ini berarti, ajang Badminton Asia Championships 2020 yang akan di gelar di China pada 21-26 April berpotensi batal di gelar menyusul wabah virus corona. Akan tetapi jika memang dibatalkan, turnamen tersebut bisa saja di pindahkan ke negara lain.

Namun, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah menolak gagasan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan yang menjadi tempat pertarungan tiket terakhir menuju Olimpiade Tokyo 2020 lantaran mengantisipasi virus corona dan memilih untuk fokus mempersiapkan Malaysia Open 2020.

“Kami sedang fokus untuk mempersiapkan Malaysia Open 2020 yang akan di gelar pada 31 Maret - 5 April. Namun kami mendukung langkah untuk memindahkan turnamen tersebut ke negara di luar China yang lebih aman dari virus corona,” ujar Sekretaris BAM, Kenny Goh.

Sementara itu, Ketua Federasi Bulutangkis Asia, Anton Subowo menyatakan bahwa sejumlah negara seperti Indonesia, Vietnam dan Filipina berpotensi menjadi tuan rumah kejuaraan bergengsi tersebut.

Melansir dari laman The Star, Anton mengatakan bahwa pihaknya akan memutuskan apakah Badminton Asia Championships 2020 tetap akan di gelar atau tidak pada akhir Februari nanti.