Hendra Setiawan Sebut Kehebatan Ganda Putra India Ada Unsur dari Indonesia

Rabu, 5 Februari 2020 22:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© www.mykhel.com
Hendra Setiawan, yang berpasangan dengan Chirag Shetty di PBL 2020, sebut prestasi hebat ganda putra India ada unsur dari Indonesia. Copyright: © www.mykhel.com
Hendra Setiawan, yang berpasangan dengan Chirag Shetty di PBL 2020, sebut prestasi hebat ganda putra India ada unsur dari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Hendra Setiawan sebut prestasi hebat ganda putra India ada unsur dari Indonesia.

Hendra Setiawan tengah mengikuti ajang Premier Badminton League (PBL) 2020 di India. Berbeda dari tahun lalu, musim ini Hendra membela tim Pune 7 Aces. Ia berpasangan dengan atlet asal India, Chirag Shetty. 

Hendra Setiawan/Chirag Shetty total telah memainkan lima pertandingan untuk Pue 7 Aces di musim kelima PBL. Pasangan ini menerima 4 kemenangan dan sekali kekalahan.

Dilansir dari laman Scroll, Hendra Setiawan rupanya kerap memanfaatkan waktu di jeda pertandingan untuk berbincang dengan rekannya. Ia mengaku obrolan itu sebagai siasat menenangkan Chirag yang emosinya masih labil. 

"Ya untuk meredam emosinya. Selebihnya, hal yang kami bahas soal gerakan. Mengenai posisi dia seharusnya ketika saya berada di dekat net," ujar Hendra.

Hendra juga menyebut, ada unsur Indonesia pada ketrampilan yang dimiliki ganda putra India, seperti Chirag Shetty.

"Fakta yang baik, Chirag (dan Satwiksairaj) berlatih dengan metode pelatihan Indonesia. Cukup mudah baginya memahami arahan dari saya," imbuhnya. 

Diketahui, ganda putra India dilatih oleh Flandy Limpele, yang tak lain merupakan salah satu mantan atlet bulutangkis berprestasi dari Indonesia.

Berpasangan dengan Eng Hian, Flandy Limpele menorehkan banyak kesuksesan. Setidaknya, gelar-gelar di turnamen Korea Open 1999, Denmark Open 2000, Malaysia Open 2000, hingga German Open 2003 pernah dipersembahkannya untuk Indonesia.

Di tangan Flandy, prestasi ganda putra India meningkat. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses meraih gelar juara Thailand Open 2019 usai mengalahkan pasangan kuat China, Li Junhui/Liu Yuchen.