Bicara Olimpiade 2020, Hendra Setiawan Kenang Momen dengan Markis Kido

Kamis, 6 Februari 2020 14:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Baron/Getty Images
Berambisi besar di Olimpiade 2020, Hendra Setiawan kenang momen bahagia saat berpasangan dengan Markis Kido. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Berambisi besar di Olimpiade 2020, Hendra Setiawan kenang momen bahagia saat berpasangan dengan Markis Kido.

INDOSPORT.COM - Berambisi besar di Olimpiade 2020, Hendra Setiawan kenang momen bahagia saat berpasangan dengan Markis Kido. 

Hendra Setiawan tengah mengikuti ajang Premier Badminton League (PBL) 2020 di India. Berbeda dari tahun lalu, musim ini, Hendra membela tim Pune 7 Aces. Ia berpasangan dengan atlet asal India, Chirag Shetty. 

Hendra Setiawan/Chirag Shetty total telah memainkan lima pertandingan untuk Pue 7 Aces di musim kelima PBL. Pasangan ini meraih 4 kemenangan dan sekali kekalahan.

Media India, Scroll, berkesempatan mewawancarai Hendra. Salah satu hal yang dibahas adalah tentang Olimpiade. Hendra, yang menggondol tiga gelar besar di musim 2019 (All England, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals), mengaku sedang mengincar gelar Olimpiade 2020. Ia juga mengenang momen bahagia bersama mantan rekannya, Markis Kido.

"Titik tertinggi dalam karier saya adalah saat meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido," tutur Hendra.

"Saya ingin kembali meraih medali emas di Tokyo. Untuk saat ini, kami masih harus berkonsentrasi pada kualifikasi Olimpiade," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, untuk dapat lolos ke Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus bersaing dengan dua ganda putra lainnya, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan, dan Fajar/Rian, ketiganya berada di urutan delapan besar. Sementara, menurut aturan BWF, setiap negara hanya boleh mengirim dua pasangan saja.